BPCB Malut Gelar Kegiatan Evaluasi Pemugaran Benteng Saboega

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatann evaluasi yang dilaksanakan BPCB Maluku Utara
JAILOLO - Evaluasi Kegiatan Pemugaran Benteng Saboega di kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara yang di gelar oleh Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Wilayah Maluku Utara, Jumat, (27/12/19) resmi di mulai.

Kegiatan Pemugaran Banteng Saboega yang berlangsung di Hotel D'Hoek Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat. Turut hadir Kepala BPCB Wilayah Maluku Utara Muhammad Husni serta dari Pemkab Halbar dalam hal ini yang di wakili Kepala Dinas Pariwisata serta Kepala Dinas Pendidikan yang di wakili oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan.

Dalam sambutan, Kepala BPCB menyampaikan bahwa ini bagian dari amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2017 tentang kemajuan kebudayaan yang harus kita jalankan.

Untuk itu, “ Saya meminta saran dari semua pihak mulai dari pemerintah, LSM, Tokoh Adat bahkan kementerian dalam hal ini Dinas PU, agar dapat mensinergikan pemikiran dalam suatu kemajuan dari sektor kebudayaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Faisal Cakra Pawae juga memberikan penyampaian dan pengenalan tentang benteng saboega kepada para undangan dan masyarakat. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini