Dana Kelurahan 2020, Lurah Sulamadaha Prioritaskan Tiga Program Fisik

Editor: Admin author photo
Foto: Safra Ismail (Lurah Sulamadaha)
TERNATE – Pemerintah Kelurahan Sulamadaha, Kota Ternate Safra Ismail targetkan Dana Kelurahan (DK) Tahun Anggaran 2020 diperuntukkan pembangunan Pembuatan Pagar Kelurahan, Jalan setapak dan pembuatan Wisata Pantai Tabanga.

“ Dana Kelurahan 2020, kami fokuskan pembuatan pagar kelurahan, pembangunan jalan setapak di RT 06 dan RT 07 dan  pembuatan wisata pantai Tabanga. Itu yang menjadi target kami,” ungkap Safra Ismail kepada wartawan diruang kerjanya. Senin (2/11/2019).

Untuk rencana pembangunan wisata pantai tabanga. Menurutnya tergantung alokasi Dana Kelurahan 2020. Apakah mengalami kenaikan atau tidak, karena semuanya program yang dirancanakan masih sebatas usulan.

"Jadi intinya kami lebih fokuskan pagar kelurahan di tahun 2020 ini, kalau wisata pantai tabanga itu tergantung dari DK tahun 2020 ini naik atau tidak, kalau naik tetap kami dari pemerintah kelurahan tetap membuat wisata pantai tabanga," pungkasnya.
Lanjut Safra, apa yang menjadi target Pemerintah Kelurahan Sulamadaha merupakan rancangan program yang dibahas dalam rapat bersama-sama dengan masyarakat agar tidak ada kecemburuan sosial pada saat program itu berjalan.

"Jadi melalui DK di tahun 2020, kami tetap tuntaskan itu, jangan sampai kecemburuan masyarakat itu timbul, karena setiap tahun ada yang namanya kegiatan lomba kelurahan, jadi kami ingin mengantisipasinya dari awal untuk memperbagus dan memperindah kelurahan Sulamadaha, maka fokus membangun kelurahan,” tandasnya.

Harapannya, Kelurahan Sulamadaha untuk dana kelurahan 2020 dapat dinaikkan sesuai apa yang disampaikan bapak Walikota Ternate bahwa DK 2020 akan naik tahun depan.

“ Jika ada kenaikan kami lebih luas memperbaiki kelurahan ini dengan baik dan benar, agar tidak lagi ada keluhan ke dinas-dinas yang bersangkutan,” katanya. (Adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini