Dandes Tahap III Tahun 2019, Desa Pakuweru Prioritaskan Drainase

Editor: Admin author photo


Foto: Johann Egeten Penjabat Hukum Tua Desa Pakuweru saat memantau pekerjaan Drainase


MINSEL-Dalam pemanfaatan anggaran dana desa (DD) 2019, Pemerintah Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan (Minsel), memprioritaskan pembangunan saluran drainase . Pembangunan infrastruktur tersebut dialokasikan sebesar Rp 87.689 juta.

Penjabat Hukum Tua (Kepala Desa) Pakuweru Johan egeten mengatakan pihaknya tahun ini mengalokasikan pembangunan saluran drainase 366 meter.

"Sesuai keinginan masyarakat yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) desa, tahun ini kita prioritaskan pembangunan Drainase lokasi dusun 4 dan dusun 6," Papar Kumtua, Selasa (10/12).

Foto: dok//Irham Damopolii

Pekerjaan Drainase ini mendapat respon baik dari masyarakat, Hartje Rumopa warga desa setempat mengatakan bahwa pekerjaan drainase ini merupakan kebutuhan masyarakat yang sudah lama dinanti.

"Kepada Pemdes Pakuweru kami warga sangat berterima kasih karna telah melakukan pembangunan drainase di lokasi dusun ini, Ini merupakan kebutuhan kami yang sudah kami usulkan lewat Rapat Kerja Pemerintah yang lalu. yang kemudian telah di respon oleh Pemdes," Tuturnya Hartje.

Terpantau di lokasi, Pekerjaan drainase baru di mulai hari ini dan direncanakan berjalan selam 25 hari kedepan sesuai dengan informasi yang ada dalam papan proyek pekerjaan . (Ir) 


Share:
Komentar

Berita Terkini