Demi Menjawab Kebutuhan Masyarakat Kepsul, Bupati Ajak Petani Lebih Tingkatkan Hasil Panen

Editor: Admin author photo

Foto: Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes saat mencoba mengoprasikan Mesin Traktor

SANANA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, meminta kepada kelompok tani untuk lebih meningkatkan hasil panen dengan lebih banyak menanam, hal ini menurutnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kepsul.

Hal itu ia sampaikan, saat melakukan penanaman padi perdana di Waikalopa, Kecamatan Sanana Utara, Sabtu (14/12).


Menurut Bupati, Pemkab Kepsul melalui Dinas Pertanian berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan tembakau di Kepsul.

"Hari ini kita menanam padi di sawah sebanyak 8 hektar dan akan dilanjutkan dengan agenda menam komoditi seperti Rica, Tomat, dan Sayur-sayuran, sebanyak 2 hektar dengan jumlah lahan yang kosong sekira 10 hektar," Paparnya.

Ia juga meminta kepada seluruh Petani, agar memprioritaskan menanam tanaman yang jangka pendek, sepeti Padi dan Rica, Tomat serta Sayur-sayuran, untuk kebutuhan keseharian masyarakat Kepsul.


"Kebutuhan pangan pasar masih ambil dari daerah luar, olehnya itu petani Kepsul harus semangat demi memenuhi kebutuhan pasar di Kepulauan Sula, Hasil panen akan banyak jika banyak juga menanam," Tambahnya.


Dipenghujung sambutanya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian.

"Penanaman padi ini merupakan langkah awal Pemda, di lahan Pemda ini semoga tanaman bisa di garap dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tutup Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepsul AKBP M. Irvan, Kejari Kepsul Romulus Haholongan, Asisten I Sekda Kepsul Hi. Umar Umabaihi, Asisten II Sekda Kepsul Arif Umasugi, Kadis Pertanian, Kadispora, Kadis PMD, Kadis Capil, Kabag Humas, Camat Sanana Utara, Kades Pohea, Kades Fukweu serta sejumlah kelompok tani. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini