Di Buka Tanggal 3 Desember, Calon Perseorangan Belum Mendaftar

Editor: Admin author photo
Foto: Abdul Haris Doa (Devisi Teknis KPU Tidore)
TIDORE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan kini telah membuka pendaftaran calon perseorangan kepala daerah belum ada yang mendaftar.

Semenjak di buka calon perseorangan pada tanggal 3 Desember 2019 lalu, Namun hingga kini belum ada bakal calon perseorangan yang berkonsultasi dengan KPU Kota Tidore tentang pencalonan. 

"Saat ini memang KPU sudah buka syarat pencalonan akan tetapi masih calon perseorangan. dan pendaftaran ini dibuka sejak tanggal 3 Desember 2019 sampai 19 Februari 2020. Namun saat ini belum ada yang konsultasi dengan KPU," ungkap Divisi Teknis KPU Kota Tidore kepulauan Abdul Haris Doa kepada wartawan media ini saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (18/12/2019)

Ais sapaannya juga mengatakan bahwa batas pendaftaran pencalonan perseorangan ini pada 19 Februari, syarat - syarat tersebut sudah harus segara dimasukkan. “ Jadi untuk berapa bulan ini kita (KPU) lebih siapkan untuk calon perseorangan," pungkasnya.

Terlebih kata Ais mengatakan bahwa, jika ada calon perseorangan yang mendaftar, dia (calon) harus membuat mandat ke Liaison officer (LO) atau penghubung dengan KPU," Nanti (LO,red) ke KPU, KPU kasih User dan passwordnya mendaftarkan syarat dukungannya ke dalam Silon," singkatnya.

Pendaftaran calon perseorangan berdasarkan pada PKPU No.18 Tahun 2018 perubahan dari PKPU No.15 Tahun 2018 dan PKPU No.3 Tahun 2017 yang mengatur mengenai pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2020. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini