Di Desa Wai Ina, Bupati Kepsul Beserta Rombongan di Sambut Gembira

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Hendrata Thes bersama Kapolres dan Kepala Badan Pertanahan saat berkunjungan ke Desa Wai Ina
SANANA - Ratusan warga Desa Wai Ina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula menyambut gembira kedatangan Bupati Hendrata Thes beserta rombongan dalam acara  pembagian Sertifikat Tanah kepada warga Desa Wai Ina, Senin (23/12).

Kedatangan orang nomor satu di Kepulauan Sula ini, didampingi langsung oleh Kapores Kepsu dan Kepala Pertanahan Kepsul dan disambut meriah warga Desa Wai Ina. Sepanjang jalan menuju tempat acara pembagian Sertifikat Tanah, Hendrata Thes, Kapolres dan Kepala Pertanahan di sambut ratusan anak SD yang menyanyikan lagu-lagu nasional disertai dengan adat budaya Desa Wai Ina (Cakalele).

Ratusan warga dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, muda mudi, ibu-ibu tampak membaur dan begitu antusias pada detik-ditik kedatangan orang terpenting di Kepulauan Sula ini.

Jalanan tampak macet. Meski begitu, suasana sangat semarak. Dengan bendera pelangin berkibar sepanjang jalan bersama siswa SD yang berseragam merah putih melambaikan tangan ke arah rombongan Bupati dan rombongan melalui jalur jalan raya tersebut.

Melihat semangat warga itu, salah seorang anggota Badan Permusyawrata Desa (PBD) Burhan Umasugi kepada nusantaratimur.com ini mengatakan, kedatang Bupati di Desa Wai Ina ini masyarakat sangat antusias gembira. Bupati menyalami masyarakat Desa Wai Ina satu persatu sembari turun dari Mobil Dinas Fortuner nopol DG 1 sepanjang jalan.

Diterangkannya, kedatangan orang penting ini disambut warga yang sangat luar biasa. 

"Sepanjang jalan warga antusias sekali menyambut Bupati, termasuk dari anak-anak SD dan seluruh prangkat Desa, ujar Burhan.

"Warga Desa Wai Ina sangat berterimakasih kepada Bupati Kepsul dan berterimkasi atas pembagian Sertifikat Tanah yang berikan langsung oleh Bupati", katanya Burhan. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini