Dihadang Staf Sekretariat, Masyarakat Desa Pohea Ricuh di Kantor DPRD Kepsul

Editor: Admin author photo
Foto: aksi kericuhan di Kantor DPRd Kepsul
SANANA- Aksi unjuk rasa Aliansi Masyarakat Desa Pohea meminta DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) segera usut tuntas pembangunan proyek masjid Desa Pohea dengan menelan senilai Rp. 4,3 miliar. 

Aksi yang diawali di depan masjid Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara dan berlanjut di depan Kantor DPRD Kepsul, terjadi kericuhan antara massa pengunjuk rasa dengan Staf Sekretariat DPRD Kepsul. Kamis (19/12/2019).

Kericuhan tersebut bermula dari salah seorang staf DPRD menghalau  massa aksi, karena tidak terima dihadang oleh oknum abdi negara tersebut. Para pendemo yang sudah naik pitam langsung menyerbu ke dalam Kantor DPRD Kepsul.

"Aneh sekali, kedatangan kita ingin menyuarakan aspirasi masyarakat Desa Pohea terkait pembangunan masjid malah  dihalang oleh staf sekretariat dewan, ungkap Rudi kepada nusantaratimur.com.


Foto: aksi masyarakat Desa Pohea
Selain itu, Lanjut Rudi, kedatangan kami Aliansi Masyarakat Desa Pohea hanya meminta keadilan dan kejelasan kepada Komisi III DPRD Kepsul. Sebab beberapa hari kemarin sudah ada pertemuan dengan Dinas PUPR dan Kesra Kepsul, tapi hingga saat ini belum ada realisasi dari pertemuan itu, cecarnya.

Rudi menjelaskan pembangunan masjid desa pohea gagal konstruksi, karena terjadi kebocoran atap masjid, lantai dua tergoyang dan ring balok patah. Hal itu diakibatkan perencanaan pembangunan tidak sesuai progresnya, selain itu juga sampai sekarang pekerjaan Masjid Pohea belum juga diselesaikan oleh pihak kontraktornya.

Foto: kericuhan
"Tidak ada kejelasan dari Komisi III. Saya mau bilang bahwa Komisi III DPRD Kepsul gagal dalam mengawal pembangunan di Kepsul,” tegasnya.

Pasalnya, masjid yang ada di Desa Pohea ini tidak sesuai harapan masyarakat setempat. Padahal pembangunan masjid Desa Pohea dianggarkan 4,5 miliar, akan tetapi kalender pekerjaan sudah lewat, namun pekerjaan belum juga finishing,” pungkasnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini