Dinas P3AKB Kepsul Melaksanakan Edukasi Pengasuhan 1000 HPK Ibu dan Keluarga

Editor: Admin author photo
Foto : Kegiatan Dinas P3AKB Kepsul di Desa Wailoba, Kabupaten Kepsul
SANANA- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), melaksanakan edukasi pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Ibu dan Keluarga di Desa Wailoba, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kepulauan Sula.

Hadir dalam kegiatan itu, Dinas P3AKB Kepsul Ismiyati Gay, Dinas Ketahanan Pangan Siti Hawa Marasabesy, Camat Kecamatan Mangoli Tengah Ismail Soamole, Kepala Desa Wailoba Marhaban Umagapi, staf Ibu PKK Kecamatan Sulabesi Tengah dan PKK Desa Wailoba serta masyarakat dan ibu-ibu hamil dan ibu menyusui
Kegiatan yang dihadiri oleh 70 orang peserta itu, dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Mangoli Tengah, Sabtu (07/12).

Kegiatan tersebut untuk mencegah stunting yang masih cukup tinggi salah satunya di Desa Wailoba Kepulauan Sula.

Pemkab Kepsul melalui Dinas P3AKB Kepsul dan Dinas Ketahanan Pangan telah melakukan berbagai upaya dan melibatkan banyak sektor untuk menekan angka stunting.
Foto : Warga Desa Wailoba saat menghadiri acara Dinas P3AKB Kepsul
Kepala Dinas P3AKB Kepsul, Ismiyati Gay menjelaskan, dengan kegiatan ini masyarakat Desa Wailoba khususnya ibu-ibu dapat memahami pentingnya kesehatan ibu dan anak  serta pentingnya asupan gizi yang cukup bagi ibu hamil  agar menunjang perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungannya.

"Ibu yang sehat akan melahirkan bayi yang sehat, dan pastinya bayi yang sehat akan menjadi anak yg cerdas", jelasnya Ismiyati.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Kepsul Siti Hawa Marasabesy mengatakan, ibu hamil harus periksakan kehamilannya secara berkala agar dapat membantu perkembangan janinnya. 

" Untuk ibu yang punya anak bayi dan balita  bawalah ke posyandu setiap bulan agar dapat membantu kesehatan anaknya," ucap Siti.

Ia berharap, agar ibu-ibu juga mampu mengelola pangan untuk keluarga yang beragam, bergizi, seimbang dan sehat, tutupnya. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini