Dinas PUPR Kepsul Dapat Kucuran DAK 16 Miliar

Editor: Admin author photo
Foto: M.Moh Lutfi (Kadis PUPR Kepsul)
SANANA- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepulauan mendapatkan kucuran dana  sebesar Rp. 16 Miliar  yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dananya sebesar Rp 16 miliar diperuntukkan pembangunan ruas jalan dari Desa Kawata dan Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur.

"Di tahun 2020 mendatang ruas jalan di  Desa Kawata dan Waisakai akan dibangun melalu DAK sebesar Rp 16 miliar, ungkap Kadis PUPR M. Moh Lutfi saat di temui diruangnya, Senin (16/12).

Dikatakannya, dana DAK tersebut untuk peningkatan ruas jalan, untuk tahun 2020 kita hanya bisa mengakomodir ruas jalan di dua desa itu, sesuai yang kita usul, memang banyak tapi yang diakomodir cuman Desa Kawata dan Waisakai dengan total ruas jalan 7 kilometer.

“ Kucuran dana sebesar 16 miliar ini hanya dibangun satu ruas jalan, yakni jalan Desa Kawata dan Desa Waisakai,” tambahnya.

Dijelaskannya, dalam beberapa tahun terakhir, Dinas PUPR Kepsul terus mengoptimalkan pembangunan dibidang infrastruktur jalan aspal ditingkat desa, terutama ruas jalan yang belum sama sekali disentuh.

"Beberapa Kecamatan dan Desa lainnya ditahun 2020 mendatang, juga akan laksanakan pembangunan jalan aspal,” ujarnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini