Dishub Kepsul Sosialiasi UU Nomor 22 Tahun 2009

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan Dinas Perhubungan Kepsul saat menggelar sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009
SANANA - Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula menggelar sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Angkutan barang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kepsul, para sopir angkutan sebanyak 80 orang, narasumber dari Kasat Lantas Polres Kepsul dan dari pihak Jasa Rahaja.

Dalam sambutan Bupati Kepsul yang diwakili oleh Asisten II Setda pada Bidang Ekonomi Pembangunan, Arif Umasugi menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang pentingnya keselamatan dalam berkendaraan.

"Dengan demikian, pelanggaran pada saat berlalu lintas akan berkurang dan juga untuk menekan angka terjadinya kecelakaan", ungkanya.

Lanjut Arif, dalam pertemuan adalah untuk memberikan informasi tentang pentingnya pengecekan kendaraan secara berkala, melalui pengujian kelayakan kendaraan oleh Dinas Perhubungan.

Selain itu, memberikan informasi tentang hak dan kewajiban sopir dan juga tentang hak penumpang ketika terjadi kecelakaan serta cleam asuransinya, tuturnya.

Kepala Dishub Kepsul, Yasin Hayatuddin menambahkan ini bukan merupakan kegiatan yang terakhir. Akan tetapi, Dinas Perhubungan akan melakukan sosialisasi secara berkelanjutan.

“ Kepada para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut dapat mensosialisasikan hal yang sama kepada masyarakat yang tidak sempat hadir,” harap Kadishub. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini