DK Tahap II, Ini Yang di Prioritaskan Lurah Maliaro

Editor: Admin author photo
Foto: Lurah Maliaro Suhaeda Amin, ST

TERNATE – Anggaran Dana Kelurahan (DK) Tahap II, Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, sebesar Rp. 190 juta diprioritaskan pada program pembangunan fisik.

"Untuk DK tahap II kami fokuskan untuk pembangun fisik, jadi untuk kelurahan maliaro sendiri kegiatan kami kurang lebih ada empat kegiatan, yang mana rata-rata untuk pembangunan jalan, yakni pembangunan jalan rabat beton di RT 14 tepatnya di UGD RSUD Chasan Boesoeiri Ternate, berikutnya di  RT 13 lingkungan RT 04  pembangunan jalan mengunakan paving block serta pembuatan plat got (penutup got) kurang lebih 12 meter," ungkap Lurah Maliaro, Ruwaida Amin, kepada nusantaratimur.com saat diruang kerjanya, Senin (02/12/2019).

Selanjutnya, program pengadaan tempat sampah sudah didistribusikan ke beberapa rukun tetangga (RT) yang difokuskan depan jalan raya. “ Alhamdulillah pada tahap kedua juga sudah selesai dan kami sementara dalam proses penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ),”

"Dan kami optimis sebelum akhir bulan desember sesuai deadline bapak walikota bahwa LPJ-nya harus masuk sebelum Januari, dan kami yakin LPJ akan rampung sebelum batas waktu yang telah ditentukan, tandasnya.

Lurah Maliaro menambahkan sesuai dengan Permendagri 130 yang lingkupnya luas, karena karakteristik yang di pakai se-Indonesia.

"Jadi harapannya, Insya Allah,  kedepannya untuk dana kelurahan untuk tahun 2020, sebaiknya ada Perwali, yang mendukung atau melihat karakteristik di masing-masing kelurahan atau di masing-masing wilayah, karena dengan anggaran yang ada untuk kembali menggali potensi-potensi di kelurahan, agar dapat mengacu kepada karakteristik masing-masing, untuk mengembangkan potensi anak muda maupun masyarakat di kelurahan," harap Suhaeda. (Adi)
Share:
Komentar

Berita Terkini