DK Tahap II, Kelurahan Tarau Fokus Pembangunan Kegiatan Fisik

Editor: Admin author photo
Foto: M. Rizal Tomagola (Lurah Tarau)
TERNATE - Dana Kelurahan (DK) tahap II, Kelurahan Tarau, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, lebih diprioritaskan pada program pembangunan fisik. 

Hal itu disampaikan Lurah Tarau, M. Rizal Tomagola, kepada wartawan bahwa untuk anggaran DK tahap II, Kelurahan Tarau sebesar Rp. 180 juta, semua difokuskan pada kegiatan fisik, yakni pembangunan jalan paving block di RT 03, RT 04 dan RW 02 dan rehab saluran serta pembuatan bak sampah.

Selain itu, dana kelurahan tahap II juga diperuntukkan pembuatan pot bunga di RT 01, untuk di tempatkan di pinggir-pinggir jalan, pekarangan perkuburan di Kelurahan Tarau, pembuatan taman tarau yang di namakan bobane dehe Tarau. Sambung Rizal kegiatan fisik yang sementara berjalan ditargetkan sekitar satu minggu kedepan selesai dikerjakan.

"Untuk sementara pembangunan fisik masih berjalan, dengan target sebelum masuk di tahun 2020 bisa di selesaikan pembangunannya termasuk laporan pertanggungjawabannya,” tuturnya.

Lanjutnya, semua kegiatan fisik dikerjakan sesuai usulan dan kesepakatan dari Ketua-Ketua RT/RW, sehingga Dana Kelurahan tahap II ini semuanya di fokuskan pada kegiatan fisik.

"Jadi tawaran dan usulan masyarakat ini, nanti di sesuaikan dengan anggaran yang ada, biar pun semua usulannya belum di selesaikan, tetapi usulan-usulan tersebut akan di laksanakan di tahun 2020 nanti,” tandas Rizal.

Menurutnya, apa yang dikerjakan saat ini semuanya di musyawarahkan bersama masyarakat, baik itu ketua-ketua RT/RW maupun dan Pemuda.

"Harapanya, mudah-mudahan, dengan adanya Dana Kelurahan lebih meningkatkan kualitas masyarakat, dan alhamdulillah bisa membantu terkait harapan-harapan masyarakat di kelurahan, dalam pembangunan-pembangunan di lingkungan masing-masing yang di butuhkan,"tutupnya.(Ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini