Anggota DPRD PKB Gelar Reses Bersama

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan Reses Bersama DPC PKB Kota Ternate

TERNATE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate menggelar  tiga (3) kegiatan yang dilaksanakan sekaligus, yakni pelantikan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Se-Kota Ternate, Kegiatan Reses Bersama dan launching pembukaan penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate bertempat di Kantor DPW PKB Provinsi Maluku Utara, Rabu (11/12/2019).

“ Kegiatan yang dilaksanakan ini ada tiga bentuk kegiatan pertama pelantikan DPAC Se-Kota Ternate, Kedua kegiatan reses dan ketiga pendidikan politik sekaligus melaunching pembukaan penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate 2020,” ungkap Ketua DPC PKB Kota Ternate kepada media ini.

Lanjutnya, karena di sudah launching dibuka, maka mereka yang berkepentingan ingin mencalonkan diri silahkan mendaftar. Selanjutnya, mengenai reses bertujuan mengundang teman-teman DPAC Se-Kota Ternate  dalam rangka mensinergikan kepentingan bersama antara anggota DPRD PKB dan pengurus DPAC. Karena Pengurus DPAC bagian dari representasi masyarakat Kota Ternate yang kebetulan saja menjadi pengurus PKB mudah-mudahan mereka melanjutkan aspirasi masyarakat disampaikan kepada kami sebagai anggota DPRD lalu kami akan melanjutkan kepentingan bersama teman-teman kepada masyarakat yang ada di Kota Ternate.

“ Reses yang dilakukan ini, dua bentuk pertemuan sekaligus dalam bentuk tatap muka dan nanti juga ada kunjungan langsung ke lapangan. Sedangkan, untuk pendidikan politik itu lebih pada bagaimana peningkatan kapasitas, memastikan bahwa seluruh DPAC yang hadir pada saat ini dapat menambah pemahaman mereka terhadap PKB, sambungnya.

"Harapan saya ke depan karena kita sudah empat kursi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tenate yang telah memberikan dukungan kepada PKB, kita berharap dengan agenda ini pengurus yang dilantik dapat membentuk pengurus di bawahnya di tingkat ranting, sehingga ini akan menjari konsolidasi besar dalam jangka panjang lima tahun akan datang, kita akan pastikan mempertahankan, bila perlu menambah kursi dari empat yang ada,” tukasnya.

Sekretaris DPC PKB Kota Ternate Najib Hi. Talib yang dipercayakan sebagai Ketua Tim Penjaringan Kota Ternate mengatakan kegiatan reses yang dilakukan oleh sahabat-sahabat dari anggota DPRD fraksi PKB ini diputuskan bersama  untuk melakukan rapat reses bersama.

“ Ada dua model reses yang dilakukan fraksi PKB yaitu meninjau secara langsung di lapangan dengan model konsultasi langsung dan kemudian kita mengambil langkah-langkah melakukan reses secara bersama untuk perkenalkan anggota DPRD dari PKB,” ucap Jibon sapaan akrab Najib.

Jadi tujuannya adalah menyerap seluruh aspirasi dari masing-masing Dapil. “   Secara internal yang kita juga adakan pendidikan politik soal penguatan ideologi partai dan militansi kader,” paparnya.

Jibon menambahkan, mengenai penjaringan, setelah di launching oleh Sekretaris DPW PKB  maka tanggal tanggal 10 Oktober 2019 jam dua siang itu kami menerima penjaringan dan siapa saja warga kota ternate yang medelegasikan diri membangun Kota Ternate. “ Kami persilahkan untuk mendaftar, karena dari sekian partai mungkin kami yang paling terakhir buka penjaringan calon walikota di periode 2020-2024,” tutur Najib. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini