Forkopimda Halmahera Barat Turut Meramaikan Gebyar Bawaslu

Editor: Admin author photo
Foto : Kegiatan Gebyar Bawaslu Halmahera Barat
JAILOLO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat malam tadi Senin, (23/12/19) menggelar Gebyar Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati sekaligus Launching Maskot dan jargon Bawaslu. 

Kegiatan yang di selenggarakan di Lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ) Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat dengan jargon Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan.

Dalam acara gebyar, turut hadir serta memeriahkan pula antara lain Forkopimda Halmahera Barat, ketua dan anggota KPU Halmahera Barat, Komisioner Bawaslu Provinsi serta kerterwakilan 10 pimpinan bawaslu kabupaten/kota yang di wakili oleh Komisioner Bawaslu Kota Ternate dan Komisioner Bawaslu Halmahera Utara dan yang tak di sangka pula serta teristimewa, turut hadir bapak Paulus Titaley selaku Kordiv PHL Bawaslu Provinsi Maluku.

Wakil bupati Halmahera barat, Zakir Mando mewakili pemerintah Halmahera Barat dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran pak bupati, mengingat dalam waktu ini bupati masih fokus dalam menghadapi perayaan hari natal yang tinggal di hitung hari. 

"Kita menghargai langkah-langkah strategis yang akan di lakukan bawaslu guna melakukan pengawasan yang demokrasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang tertuang dalam perundang-undangan"

Saat yang sama, ketua bawaslu Alwi Ahmat, SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi penuh buat para tamu undangan dan terkhususnya Forkopimda Halmahera Barat serta Komisioener Provinsi Maluku Utara dan Komisioener Maluku yang juga sempat hadir dalam acara gebyar bawaslu Halmahera Barat.

"kegiatan gebyar, suatu kegiatan yang dimana kita bawaslu dapat mensosialisasikan kepada masyarakat serta mengajak masyarakat untuk sama-sama dapat mengawasi berita-berita Hoax, isu sarah yang dimana dapat
merugikan kita dalam melaksanakan pesta demokrasi di tahun 2020 akan datang"

"secara pribadi dan kelembagaan, turut terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mengsukseskan acara gebyar bawaslu halmahera barat" ucap Alwi. 

Dalam sambutan, Ketua provinsi maluku utara yang di wakili kordiv Hukum dan Datin bapak .Dr. Fahrul Abd Muid, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa malam ini merupakan malam ledakan gebyar bawaslu, ini juga bagian dari eksistensi bawaslu Halmaherah Barat 

"Kalau fungsi bawaslu itu melakukan pencegahan dalam tindakan money politik, jujur, adil dalam pelaksanaan kepemiluan mengingat hal ini di atur dalam regulasi perbawaslu bahkan pkpu" 

"perlu juga kita membuka mata dan membuka pintu masyarakat agar saat masyarakat mendapatkan hal-hal yang mencurigakan dalam momentum pemilu supaya masyarakat dapat melapor ke bawaslu setempat" tutup fahrul. 

Sebagai sambutan penutup, ketua bawaslu provinsi maluku utara pun membuka acara gebyar bawaslu pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dengan resmi di buka dan sekaligus membacakan akta integritas untuk anggota panwascam se-Halmaherah barat. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini