Gelar Reses di Sawah, Ini Alasan Yulian Mandey

Editor: Admin author photo


Foto: Yulian Nixen Mandey, STh Anggota DPRD Kabupaten Minsel berpose bersama warga saat usai Reses

MINSEL- Yulian Nixen Mandey, STh Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dari Partai Golkar menggelar Reses masa sidang pertama tahun 2019.

Ada yang unik dalam Reses ini, Reses yang biasanya dilakukan Anggota Dewan di Gedung atau di salah satu rumah warga, untuk mendengar aspirasi masyarakat di konstituennya. namun untuk reses anggota dewan yang satu ini di gelar di lokasi Sawah, Desa Tawaang, Kecamatan Tenga. Selasa (17/12).

Reses ini mendapat apresiasi dari sejumlah warga yang hadir. Roby porajow mayarakat tawaang mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi reses yang di laksanakan anggota dewan yang berlokasi di sawah.

"Saharusnya seperti ini, tidak terlalu formal tapi menyentuh dan bermanfaat," Ujarnya.

Foto: Yulian Nixen Mandey, STh saat duduk mendengarkan aspirasi masyarakat


Yulian Mandey yang akrab di panggil Lian ini mengatakan, bahwa alasannya menggelar reses di lokasi sawah adalah bagian dari program Anggota Dewan yang bertujuan menampung aspirasi dan melihat langsung kondisi masyarakat yang berprofesi Petani.

"Alasan saya menggelar reses di sawah, karna pertama menurut saya ini hal yang paling praktis untuk beradaptasi dengan masyarakat. setidaknya bagaimana kita mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat yang kemudian kita saring dan kita bawah dalam pembahasan di DPRD, " Tuturnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini