GP Ansor Se- Sulut Siap Amankan Perayaan Ibadah Natal dan Tahun Baru

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy, SE (Tengah), Sekertaris PW GP Sulut Ismail Maga (Jaket Coklat ) dan Ketua GP Ansor Minsel Irzhal P. Djamaludin, SH (Kiri)

SULUT- Jelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, Pasukan Banser Ansor Sulawesi Utara siap melakukan pengamanan.

"Jika diminta aparat, kami siap membantu menjaga ketertiban, ketenteraman, dan keamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal, termasuk pengamanan Tahun Baru 2020, " Kata Ketua PW GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsy ketika di wawancarai di sela-sela acara Konfercab II Kabupaten Minsel yang bertempat di Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel. Minggu (01/12/19)

Menurut Yusra, hal ini sesuai dengan yang di ajarkan oleh pendiri Nahdlatul 'Ulama (NU) yang menjadi program tugas PG Ansor salah satunya adalah memperkuat persaudaraan antar agama.

"Kurang Lebih 2000 personil PG Ansor dan Banser siap untuk mengamankan perayaan ibadah Natal dan Tahun baru di seluruh wilayah Sulut, dan ini sesuai permintaan dari Polda sulut dalam membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam menciptakan keamanan di Sulut sendiri," Paparnya.


Foto: Suasana Rapat dalam Konfercab GP Ansor II Kabupaten Minsel

Yusra yang juga diketahui sebagai anggota DPRD Sulut dari PKB juga menambahkan bahwa Ansor dan Banser sendiri setiap tahun selalu melibatkan diri dalam setiap acara sosial dan agama.

"Ini bentuk kepedulian kami untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Bukan hanya umat Islam, semua warga negara harus diayomi, dijaga agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam melaksakanan ibadah," Tambah Ucan nama sapaannya.

Sementara itu Hukum Tua Sapa Timur Ronny Lengkey mengapresiasi program serta agenda dari PG Ansor, yang menurutnya angsor sendiri banyak memberikan kontribusi terhadap Negara Indonesia dengan menjaga kedaulatan Negara dengan menjunjung Kebhinnekaan Tunggal Ika.

"Gerakan Ansor ini patut di apresiasi sebagai sebuah organisasi yang bermanfaat untuk semua umat. mereka selalu melibatkan diri dalam berbagai kegiatan sosial bahkan dalam perayaan agama lain pun tak tanggung-tanggung mereka sebagai agen turut langsung dalam menciptakan serta menjaga keamanan yang ada," Ujar Lengkey. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini