Hadiri Perayaan Natal Jemaat Elshadday GPDI, Ini Yang Disampaikan Wawali Tidore

Editor: Admin author photo
Foto: Wawali Tidore Muhammad Sinen
TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Rabu 11 Desember 2019 malam kemarin, menghadiri perayaan Natal Jemaat Elshadday Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) di Desa Kusu Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore kepulauan.

Perayaan Natal yang berlangsung penuh suka cita tersebut tidak hanya dihadiri oleh Jemaat yang ada di Desa Kusu tetapi juga Jemaat Elshaday yang berasal dari berbagai desa di daratan Oba.

Pada kesempatan itu, Wawali menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Tidore tetap menunjukkan konsistennya dalam memberi perhatian kepada masyarakat dalam bidang agama karena hal ini nampak dalam setiap tahun di mana Pemerintah Kota Tidore Kepulauan selalu memberi perhatian baik itu dalam segi bantuan maupun dalam tiap peningkatan kegiatan keamanan sehingga pemerintah Daerah sepenuhnya menyadari bahwa sumber keberhasilan suatu daerah terlihat dari sumber daya manusia yang dimiliki. Maka pemda juga sangat mendukung peran agama sebagai landasan dalam berpikir dan bertindak setiap manusia sehingga sektor agama juga semakin ditingkatkan, ungkapnya.

Muhammad Senin berharap, perayaan Natal ini jangan hanya dijadikan sebuah bentuk seremonial saja namun yang terpenting adalah bagaimana masing-masing jemaat yang hadir di sini memaknai akan perayaan Natal tersebut.

Lebih lanjut, Lelaki yang biasa disapa Ayah erik ini, mengingatkan bahwa tidak lama lagi akan memasuki tahun 2020, yang dikenal sebagai Tahun Politik. Untuk itu,  ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kota Tidore Kepulauan khususnya di Desa Kusu untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pilihan boleh berbeda, tetapi jangan karena berbeda pilihan kemudian dijadikan alasan untuk bermusuhan, mari kita bergandeng tangan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, menjaga hubungan ini dengan baik sehingga Kota Tidore Kepulauan ke depan menjadi contoh di semua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara” tutur Ayah Erik. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini