Hakim Vonis Mati Terdakwa Pembunuh Kiki Kumala

Editor: Admin author photo
Foto: Terdakwa Ronal ketika mendengarkan pembacaan putusan dari majelis hakim PN Soasio Tidore
TIDORE-  Terdakwa M. Irwan Tutuwarima alias Ronal di vonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Soasio Tidore, Senin (9/12/2019).

Hukuman vonis mati terhadap Ronal, karena terbukti melakukan tindak pidana dengan cara perkosa, membunuh dan mencuri terhadap korban  Gamaria W. Kumala alias Kiki pada tanggal 16 Juli 2019 lalu.

Sidang yang berlangsung di ruang sidang PN Soasio dengan agenda pembacaan putusan dipimpin Ennierlia Arientowaty selaku hakim ketua di dampingi dua anggota majelis hakim.

Ennierlia Arientowaty dalam pembacaan putusan  bahwa terdakwa M Irwan Tutuwarima alias Ronal telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana, sebagaimana didakwakan dalam dakwaan ke 1 primer penuntut umum. Dan menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana hukuman mati, tegasnya.

Putusan tersebut di saksikan oleh JPU dan kuasa hukum terdakwa Ronal. Pada kesempatan itu pula majelis hakim  menyerahkan kepada saudara Ronal dan kuasa hukum melakukan upaya banding selama masa tenggang  hingga 7 hari kedepannya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini