Ibadah Pra Natal Lapas Amurang, Warga Binaan Muslim Tunjukan Toleransi Antar Umat Beragama

Editor: Admin author photo

Foto: Warga Binaan yang Beragama Muslim ikut serta dalam Ibadah Pra Natal di Lapas Amurang

MINSEL- Jajaran petugas dan warga binaan Lembaga Pembinaan Lapas Amurang melaksanakan ibadah Pra Natal pada hari ini. Jumat (13/12/19).

Hadir dalam acara ini, Kepala devisi Peramasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Edy Hardoyo, Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Utara James Arthur Kojongian (JAK), Kepala Lapas Amurang Marulye Simbolon,
Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Michaela Elsiana Paruntu, Perwira Penghubung Mayor (Inf) Jus Ratak, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Janjaran Kanwil Sulut dan Anggota Lapas, serta diikuti warga binaan Lapas Amurang.

"Dalam perayaan ibadah pra natal ini, kami berharap bahwa kedepan para warga binaan bisa merubah cara hidup mereka. karna yang pasti setiap manusia pernah berbuat salah, demikian pula dengan para warga binaan di sini yang tentu ada masalah yang kemudian harus dipertanggung jawabkan," papar Kepala Lapas Amurang Marulye Simbolon,

Dalam acara ibadah ini, di isi dengan nyanyian puji-pujian, dan theater drama kehidupan manusia, yang di perankan oleh para warga binaan. bahkan yang lebih menarik lagi warga binaan yang bergama Muslim ikut serta meramaikan perayaan ibadah pra natal.

"Inilah kebersamaan mereka di dalam Lapas amurang. toleransi mereka lebih tinggi di sini. bisa dilihat dengan keikut sertaan warga binaan yang beragama muslim dalam perayaan pra natal, tanpa di paksa, di perintah mereka ikut serta ambil bagian pada momen ini," Tambahnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini