Januari 2020, Bandara Falabisahaya Akan Diaktifkan Kembali

Editor: Admin author photo
Foto: Pengecekan Bandara Falabisahaya Kabupaten Kepsul
SANANA- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) A. Yasin Hayatudin meninjau langsung Bandara Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara yang lama mati suri.

Kunjungan Kadishub didampingi langsung oleh Otoritas Bandara Manado (Otbang) Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan tersebut Dishub Kepsul akan segera mengaktifkan kembali Bandara Falabisahaya pada Januari 2020 mendatang.

"Rencana tahun depan pengaktifan kembali Bandara Falabisahaya. Pihaknya mengunjungi Bandara yang sudah lama tidak aktif ini dalam rangka melihat dari dekat kondisi Bandara, guna untuk pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Kepulauan Sula", kata Kadishub Kepsul A. Yasin Hayatudin dalam keterangannya di Kantor Dishub, Jumat (20/12).

“ Kami ingin melihat dari dekat fisik Bandara ini, ternyata ada beberapa bangunan yang perlu harus termasuk Runway (landasan Pacu), Apron (terminal atau ruang tunggu) serta tempat Cek In yang perlu harus dilengkapi fasilitasnya, sambung Hayatudin.

Mengenai dengan kendala di Bandara Falabisahaya. “ Dishub Kepsul sudah siap untuk diselesaikan dalam waktu dekat,” Kata Yasin.

Menurutnya, kehadiran Bandara Falabisahaya sudah lama dirindukan warga Kepulauan Sula. Sebab sarana untuk ke Falabisahaya saat ini masih menggunakan jalur laut, pungkasnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini