Januari 2020, Pemuda Fagudu Gelar Sepakbola Liga U-12

Editor: Admin author photo
Foto: Rahmat Gailea
SANANA- Pemuda Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar turnamen U-12 yang dilaksanakan pada Januari 2020 mendatang. Pasalnya, turnamen sepakbola U-12 ini digelar di lapangan Kodim 1510/Sanana Kompleks Komperda Desa Fagudu.

Hal ini diutarakan Koordinator Liga U-12, Rahmat Gailea, saat ditemua di Block Grafity, Rabu (25/12/2020) kemarin. "Liga U-12 ini melibatkan seluruh tim yang masih berusia 12 di seluruh Desa di Kepulauan Sula,” ungkap Rahmat kepada awak media, Selasa (25/12/2019).

Rahmat menyebutkan, walau pun turnamen ini dibuka oleh Pemuda Desa Fagudu. Namun, kata Rahmat, turnamen tersebut melibatkan seluruh tim di semua desa di Kabupaten Kepsul.

“ Turnamen ini tidak hanya sebatas pada pengambilan bonus maupun hadiah. Sebab, turnamen ini untuk dipersiapkan mengikuti Liga Aqua Danom yang digelar di Ambon Maluku maupun di Tidore Kepulauan,” tandasnya.

"Setiap tournamen yang digelar di Desa maupun tingkat Kecamatan bahkan tingkat Kabupaten, hanya difokuskan pada orang-orang Dewasa,” sambungnya.

Lebih lanjut Rahmat memaparkan bahwa setiap turnamen antara klub di Desa maupun turnamen antara Kecamatan yang digelar di Kepulauan Sula, hanya difokuskan pada orang-orang dewasa.

Olehnya itu, ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan bakat bibit-biibit generasi di Kepsul dibidang Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola. “ Liga U-12 kita buka pendaftaran di Block Grafity dari 20 Desember hingga penutupan 31 Desember 2019", tutup Rahmat. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini