Jelang Natal, Stok dan Harga Pangan Aman

Editor: Admin author photo
Foto: Suasana di Pasar Amurang

MINSEL-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Adrian Sumuweng memastikan stok kebutuhan komoditas pangan dan Barito di Minsel cukup dan aman meski cuaca memburuk.

Terkait hal ini, Kadis yang di temui di ruangannya mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan ketersediaan stok sekaligus mengantisipasi  gejolak harga pangan setiap hari.

"Untuk kesedian bahan pokok serta harga pangan di pastikan aman, hal ini sesuai dengan hasil sidak yang kami lakukan di beberapa pasar. sampai sejauh ini stoknya masih aman, dan harganya pun demikian," Papar kadis.

Lanjutnya, bahwa untuk Rempah-rempah seperti bawang, Cabe, dan Tomat masih harga stabil.

 Foto: Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Minsel, Adrian Sumuweng, SP, MSi

"Memang ada beberapa komoditi seperti bawang, cabe dan tomat yang harganya sempat naik. namun tidak signifikan, untuk cabe sendiri perkilo harganya 80 ribu sampai 100 ribu. hal ini di karenakan pengaruh dengan cuaca yang memburuk," tambahnya.

Nofry wagey pedagang di pasar Amurang mengatakan bahwa harga beras dan rempah sempat naik namun kini sudah berangsur turun.

"Memang bahan-bahan sempat naik, tetapi beberapa hari ini mengalami penurunan. Untuk Cabe sendiri kemarin sempat naik, namun saat ini berangsur normal kembali harganya. dalam sekilo cabe kami jual 80 sampai 100 ribu perkilo, semantara untuk beras sendiri, harga kemarin mencapai Rp. 490 ribu, kini menurun menjadi Rp. 470 ribu per karung," Jelasnya. (Ir) 


Share:
Komentar

Berita Terkini