Jemaat GKPMI Bethlehem Ternate, Rayakan Ibadah Natal

Editor: Admin author photo

Foto: Jemaat GKPMI Ternate saat merayakan ibadah Natal


TERNATE - Gereja Kalvari Pantekosta Missi Di Indonesia (GKPMI) Bethlehem Kota Ternate, Merayakan Ibadah Natal. Ibadah dengan mengangkat tema, "Aku Adalah Hamba Tuhan; Lukas 1:38", berjalan meriah. Jumat (14/12) malam.

Ibadah Perayaan Natal ini bertempat di Gamalama C Meeting Room lantai satu, Grand Dafam Hotel, Kelurahan Jati, Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Gembala Sidang GKPMI Bethlehem Ternate, Pdt. Aprudolf Lumpias, M. Th saat di wawancarai mengatakan, bahwa keluarga besar GKPMI BETHLEHEM Ternate sangat bersyukur karna bisa merayakan natal di tahun 2019 ini.


"Untuk melayani dalam keluarga dan masyarakat bahkan di dalam berbangsa dan bernegara kami berterima kasih untuk hal itu. Dan target untuk perayaan ini karena tema natal 2019 'Aku Adalah Hamba Tuhan' maka akan menjadi pedoman hidup kami ditahun kedepan dan tahun-tahun selanjutnya," ungkapnya.

Lanjutnya, di tahun 2020 target semua jemaat tuhan memiliki hati sebagai hamba untuk saling melayani satu dengan yang lainnya.

"Untuk perayaan ini adalah perayaan natal khusus Gereja Kalvari Pantekosta Missi Di Indonesia (GKPMI) BETHLEHEM Kota Ternate, tapi mengundang seluruh gereja-gereja yang lain pimpinan-pimpinan gereja, pengurus-pengurus gereja untuk hadir bersukacita bersama-sama dengan kami, di natal tanggal 13 Desember ini," harapnya.

Foto: Pdt. Aprudolf Lumpias, M. Th saat memberikan Khutbah Natal

Untuk peserta yang hadir, kata Pdt. Aprudolf Lumpias, M. Th, pada kesempatan ini sebanyak 200 orang. dengan harapan untuk perayaan natal di malam ini membawa berkat bagi semua umat yang hadir.

"Saya berterima kasih kepada Wakapolda Malut, Kepala Kementerian Agama dan sekaligus memberi sambutan, semua pendeta-pendeta yang ada di kota ternate juga hadir, jemaat Antusias juga hadir, saya berterima kasih untuk semua itu," tambahnya.

Kesiapan acara ini memakan waktu 2 (dua) bulan persiapannya. maka ia berharap bahwa semua pencapaian ini, karena natal untuk jemaat di kota ternate, adalah natal jemaat yang terakhir dari gereja-gereja.

"Saya sangat puas, di tanggal 13 Desember ini, kurang lebih tiga bulan yang lalu untuk di tentukan natal jatuh pada tangg 13 Desember, dan saya bersyukur dua bulan kami persiapkan momen ini. dan untuk kegiatan pada malam ini dari awal sampe akhirnya saya sangat puas dan segala puji hormat kemuliaan saya kembalikan hanya kepada tuhan saja," tutupnya.

Hadir dalam perayaan ini, Gembala Sidang GKPMI Bethlehem Ternate, Pdt. Aprudolf Lumpias, M. Th, Wakapolda Malut, Kepala Kementerian Agama, para pendeta-pendeta se-kota ternate, dan para jemaat. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini