Kasus Ginjal di Ternate Meningkat, IDI Ternate Gelar Worshop

Editor: Admin author photo

Foto: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Ternate Menggelar Workshop di Royal Restor's Kelurahan Kalumpang

TERNATE - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Ternate menggelar Simposium dan Workshop yang bertajuk, "Ternate Nephrology Update", Minggu (15/12).

Acara ini bekerja sama bekerja sama dengan PAPDI, PDUI, Pemprov, FK Unhas dan FK Unkhair.

Hadir sebagai narasumber, dari Divisi Ginjal dan Hipertensi Departemen Penyakit Dalam Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. Dr. dr Sakib Bakri, SpPD KGH, Prof Dr. dr. Khaerani Rasyid, SpPD KGH SpGK, Dr. dr. Hasyim Kasim, SpPD KGH, dr. Siti Rabiul Zatalia, SpPD KGH, dr. Nasrum Machmud, SpPD KGH, dan dr. Ahyar Albaar, SpPD.

Acara yang digelar di Royal Restor's, Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara ini, hadir sebagai peserta dari Dokter 10 kabupaten/kota se provinsi maluku utara, yang terhimpun dari Dokter Penyakit Dalam, Dokter Umum, dengan jumlah peserta sekitar 150 orang.

Foto: Para Dokter di Sepuluh Kabupaten/Kota ikut dalam Workshop ini

Ketua Panitia seminar dan Workshop, dr. Muhammad Taha Albar, juga sebagai dokter spesialis penyakit dalam. saat di wawancarai media ini usai kegiatan, mengatakan bahwa, dengan kegiatan ini diharapkan Dokter-dokter Dapat meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan skillnya.

"Kami dari panitia Ternate Medical Update melaksanakan kegiatan yang judulnya Ternate Nephrology Update untuk memperbaharui pengetahuan dokter-dokter di maluku utara tentang ginjal dan hipertensi karena kasus ginjal terus meningkat kejadiannya di maluku utara," Bebernya.

Ia menambahkan, kalau dokternya mampu meningkatkan keilmuannya tentu dalam pelayanan masyarakat. akan bisa memakai ilmu yang paling baru.

"Tujuan utama ialah, bukan hanya tentang ginjal, namun berikutnya mungkin bidang-bidang ilmu kedokteran lain akan kita lakukan juga seminar dan Workshopnya," Tambahnya. (Ady)



Share:
Komentar

Berita Terkini