Kemarin di Loseng, Hari ini Tim Akreditasi Kemenkes Survei di Puskesmas Nggele

Editor: Admin author photo
Foto : Ramli (Wabup Pultab)
TALIABU - Dalam rangka akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama di Puskesmas, Hari ini Rabu (11/12), Tim surveyor akreditasi dari Kementerian Kesehatan melakukan survei di puskesmas Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu.

Dalam pembukaan survei akreditasi ini di buka Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Ramli, dalam sambutannya mengatakan Pemda sangat mendukung akreditasi ini, semoga seluruh puskesmas yang di Taliabu dapat terakreditsi.

“ Untuk tahun ini kami telah menyiapkan 4 puskesmas untuk di survei oleh tim surveyor akreditasi sebagaimana kemarin sudah satu puskesmas yang di survei di loseng, hari ini di nggele, dan sisanya masih ada di bagian utara  pulau Taliabu. Semoga semuanya dapat terkareditasi,” harap Ramli.

Wabup pada kesempatan itu pula mengingatkan agar lewat survei akreditasi ini peningkatan pengetahuan dan keterampilan terus di tingkatkan dan budaya malas dihilangkan dari benak para petugas yang ada di puskesmas nggele. “ Saya tak ingin lagi mendengar ada pasien yang mengeluh soal tidak adanya petugas di puskesmas,” tegasnya.

Masih kata Ramli, “ saya juga ingin mengingtkan agar dalam survei akreditasi ini, pihak puskesmas nggele tidak hanya mengejar predikat, tapi lebih dari itu yang di utamakan adalah bagaimana meningkatkan mutu pelayanan di puskesmas,” tandasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Pultab, Kuraisia Marsaoly, kepada awak media menyampaikan bahwa lewat survei ini dapat di evaluasi kualitas pelayanan puskesmas kepada masyarakat agar bisa di perbaiki, kemudian sinergitas di lintas sektor dalam bentuk program bisa berjalan dengan baik.

Kendatipun demikian Kuraisia tetap optimis puskesmas nggele akan lulus di akreditasi oleh tim surveyor akreditasi kemenkes.

“ Saya optimis bahwa puskesmas nggele akan lulus dan akan terakreditasi,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wabup Pultab (Ramli), Kadinkes Pultab Kuraisia Marsaoli, Kepala Puskesmas Nggele, Pemerintah Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kades Nggela, dan Kades Onemai dan sejumlah undangan lainnya.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini