Kemenag Halbar Gelar Jalan Sehat Peringati Hari Amal Bakti Ke-74

Editor: Admin author photo
Foto: Kemenag Halbar Drs Hasbullah Taher
JAILOLO - Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke 74, Kantor Kementrian Agama Kabupaten halmahera Barat, Senin, (30/12/19) Menggelar Acara Jalan Sehat Kerukunan.

Kegiatan yang bertema “Umat Rukun Indonesia Maju ” turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Agama Wilayah Provinsi Maluku Utara, Bupati Halmahera Barat atau yang di wakili, Forum Kerukunan Beragama (FKUB), dan para Tokoh Agama (Imam, Pendeta) serta para Guru dan para ASN. 

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Halmahera Barat Hasbullah Taher saat di temui wartawan nusantaratimur.com di ruang kerja menyampaikan bahwa jalan sehat ini merupakan memperingati hari amal bakti. 

“ Bukan hanya jalan sehat tetapi masih ada kegiatan lain, semisal dzikir dan doa bersama yang nantinya di laksanakan di macam akhir tahun, serta upacara untuk memperingati hari amal bakti yang jatuh pada tanggal 3 Januari,” ungkapnya.

Lanjutnya yang pastinya kegiatan ini tujuannya untuk kita dapat berbagi bersama, serta sama-sama mengkampanyekan kebersamaan antar umat beragama dengan tanpa memandang agama bahkan yang lainnya. 

Pada kesempatan yang sama, Hasbullah Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Halmahera Barat juga menghimbau untuk masyarakat.

“ Menjelang malam lepas tahun 2019 ke 2020, mari kita sama-sama agar dapat menjaga ketertiban dan kebersamaan guna untuk memajukan daerah kabupaten halmahera barat maupun bangsa indonesia yang kita cintai ini,” tutupnya. (zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini