Kerukunan Keluarga Besar Maluku Barat Daya Rayakan Natal

Editor: Admin author photo
Foto :  Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Besar Maluku Barat Daya 
JAILOLO - Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember.

Untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Tak ketinggalan Kerukunan Keluarga Besar Maluku Barat Daya di Halmahera Barat (Halbar), malam tadi Sabtu, (28/12/19) pun turut merayakan Natal di desa Akediri Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Natal kali ini, panitia mengangkat tema adalah Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi semua Orang.
Menurut Ketua Panitia, Soleman J. Enmemera, yang juga Ketua Rukun menyampaikan, ini merupakan agenda rutin untuk kita dapat menjalin Silaturahmi kita kembali.

"Sebelum perayaan natal, jauh hari kita panitia sudah berkoordinasi dengan teman-teman sesama orang maluku barat daya yang ada di Halmahera barat,” tambahnya.

" Dan puji tuhan, dapat kita saksikan bersama  sampai saat ini, kalau katong orang maluku barat daya masih bisa bakumpul serta menjalankan perayaan natal bersama dan kali ini perayaan natal yang sangat spesial, di karenakan sudah tiga kali perayaan natal kita tidak dapat berkumpul, di sebabkan teman-teman dipenuhi dengan kesibukan,” ucap ketua.

Pada kesempatan ini, turut hadir Bupati Halmahera barat yang Wakili Markus Saleki Selaku Asisten II Setda Pemerintah Halmahera Barat, mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak bupati, dikarenakan lagi menjalankan tugas dengan waktu yang sama. 

"Saya merasa bangga serta mengapresiasi kepada kerukunan keluarga maluku barat daya yang dapat berkumpul pada malam ini, seharusnya kebersamaan ini sudah dari kemarin-kemarin, saya merasa terkesan atas kebersamaan kalian di tanah rantau serta saya berharap agar ke depan nanti acara ini tolong di desain sebagus rupa dan kalau boleh menggunakan pakaian adat khas maluku barat daya" tutur.

Kata Markus Bupati menghimbau, supaya kita sama-sama dapat menciptakan kedamaian dan kebersamaan untuk membawa Keharmonisan buat daerah, bangsa dan negara, dan atas nama pribadi serta pemerintah Halmahera Barat. 

“ Saya mengucapkan terima kasih buat kerukunan keluarga besar maluku barat daya atas dukungan dan kerja sama dalam membangun kabupaten Halmahera Barat yang lebih baik ke depan" ungkap Markus. 

Di akhir acara, Vence Muluwere yang juga sebagai pelindung atau penasehat Kerukunan Keluarga Besar Maluku Barat Daya menyampaikan  terima kasih atas kerja sama panitia sehingga kita dapat berkumpul kembali.

"orang Maluku ibarat batang kasbi, jika di buang di mana saja maka tetap akan tumbuh, cara inilah yang membuat orang Maluku begitu besar tetapi kita tidak bisa saling membedakan karena di sini kita dapat berhimpun dibumi Halmahera Barat" Sambungnya.

" Saya berharap, di tahun 2020 kita akan memulai agenda berkumpul untuk kerukunan keluarga besar maluku, entah tiap bulan atau tiga bulan sekali supaya kita dapat meningkatkan kebersamaan dan atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam penyediaan dan pelayanan,” tutupnya. (zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini