Ketua DPRD Kepsul Tinjau Lokasi Bencana di Desa Wailoba

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua DPRD Kepsul Sunaryo Thes meninjau lokasi bencana di Desa Wailoba pasca diterjang gelombang pasang 

SANANA - Ketua DPRD Kabupaten Kepsul, Sinaryo Thes, didampingi Ketua Komisi III Lasidi Leko beserta Anggota Rikardo Hongarta dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Kepsul Misbah Wamnebo, mengunjungi lokasi bencana gelombang pasang di Desa Wailoba, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepsul, Selasa (3/12/2019).

Dalam kunjungannya ke Desa Wailoba, Sunaryo Thes, mengatakan bahwa musibah yang menimpah masyarakat Desa Wailoba saat ini, selaku pimpinan DPRD sangat memperihatikan dengan kondisi yang ada. Maka dari itu, DPRD akan berkoordinasi dengan Pemda Kepsul dalam hal ini Dinas PUPR agar secepatnya melakukan normalisasi talud penahan ombak.

“ Talud penahan ombak dengan panjang 300 meter tinggi 1 meter ini. Perlu di ganti, mengingat talud di pesisir pantai Desa Wailoba terlalu rendah dan tidak memiliki ketebalan dan tidak kuat ketika dihantam ombak besar, pasti mengalami kerusakan,” tutur Sunaryo.

Foto: Ketua DPRD Kepsul meninjau Talud penahan ombak di Desa Wailoba
Hal senada diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kepsul Lasidi Leko bahwa musibah bencana alam yang terjadi di Desa Wailoba ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kepsul untuk secepatnya menindak lanjuti kondisi pesisir pantai Desa Wailoba.

"Kami tetap peduli soal bencana alam yang menimpa masyarakat Desa Wailoba, untuk kita sama-sama mencari solusinya,” ucap Lasidi. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini