Komisi I DPRD Kepsul Berkunjung Ke Biro Hukum Pemprov Malut

Editor: Admin author photo
Foto: M. Natsir Sangadji (Ketua Komisi I DPRD Kepsul)
SANANA- Komisi I DPRD Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Maluku Utara di Sofifi. Di mana dalam kunjungan tersebut anggota Komisi I DPRD Kepsul ikut serta dalam kunjungan kerja tersebut. Termasuk Ketua Komisi I DPRD Kepsul, M. Natsir Sangadji, yang memimpin rombongannya.

Kedatangan Ketua Komisi I dan anggotanya ke Biro Hukum Provinsi Malut terkait dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kepulauan Sula.

Ketua Komisi I DPRD Kepsul, M. Natsir Sangadji menyatakan, kunjungan kerja ke Biro Hukum Provinsi Malut terkait Pilkades di Kepulauan Sula yang sampai saat ini Pemkab Kepulauan Sula belum bergegas untuk melaksanakannya. 

"Maka dalam hal ini selaku Komisi I wajib hukumnya untuk mempertanyakan terkait tidak jalannya Pilkades. Selaku wakil rakyat kita harus bergerak cepat sesuai aturan main yang berlaku", ungkap Natsir kepada wartawan media ini. Sabtu (9/12/2019).

Ditambahkannya, berdasarkan hasil tinjauan Komisi I DPRD di lapangan, tata cara pengelolaan DD dan Pilkades serentak, maka kita perlu melakukan pendalaman lebih jauh. 

“ Kita juga perlu mendalami aliran keuangan desa, tentu butuh konsultasi ke Kemendes RI, agar kita bisa mengambil tindakan yang memang benar-benar tidak keluar dari regulasi atau SOP yang di tentukan Kementerian,” jelasnya. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini