LPK Yu Nanda Gelar PKW Keterampilan Menjahit

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan PKW
TIDORE -  Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LPK) YU,Nanda Bekerja Sama dengan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI menggelar  Program Pendidikan Kecakapan Kewirausahan (PKW) jenis Keterampilan Menjahit, pada Jumat (27/12), yang bertempat Ruang LPK Yu'Nanda, Kelurahan Goto, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.  

Kegiatan penutupan PKW di hadiri Ketua DPD Himpunan Lembaga Pelatihan Swasta Seluruh Indonesia (Hillsi) Maluku Utara Hj. Farida Saleh sekaligus menutup kegiatan secara resmi.
Sementara  pimpinan LPK Yu, Nanda, Ibrahim Manan dan Udin Kuka menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. 

Ketua DPD Hillsi Maluku Utara Farida Saleh mengharapkan kepada peserta agar dapat memanfaatkan ilmu yang di peroleh selama mengikuti kegiatan kursus dan pelatihan sehingga bisa membuka usaha sendiri, ucapnya.

Terpisah, Ketua LKP YU Nanda, Ibrahim Manan, saat di temui media ini usai penutupan PKW, mengatakan bahwa, saya selaku ketua LKP Yu sangat bersyukur, dengan kelancaran program PKW Jenis Keterampilan Menjahit.

"Untuk 25 peserta yang terlibat di dalam program PKW dalam jenis menjahit, mereka mampu melaksanakan dan banyak menciptakan hal-hal yang baru dan produktif, seperti pakaian-pakaian adat dan lain-lainnya," ujarnya.

Maka dengan kesempatan ini, Dirinya berharap kepada seluruh peserta PKW agar terus tingkatkan bakat dan kreativitas dalam menjahit, untuk dapat di promosikan dan di kembangkan di kalangan masyarakat, baik  di kalangan masyarakat yang lebih luas dan bisa dapat membuka usahanya sendiri. 

Dalam kegiatan penutupan PKW peserta juga mendapatkan bantuan rintisan usaha per kelompok di antaranya, bantuan mesin jahit dan bahan lainnya untuk di pergunakan membuka usaha. Yang di serahkan langsung oleh Ketua LKP Yu, Nanda, Ibrahim Manan. (Ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini