MEP Resmi Jabat Ketua DPK HKTI Minsel

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua DPP HKTI Sulut, Syerly Adelyn Sompotan saat menyerahkan mandat Ketua terpilih DPK HKTI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS.

MINSEL- dr. Michaela Elsiana Paruntu (MEP) resmi menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

MEP dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan Provinsi (DPP) HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan (SAS) di Hall Minahasa Baru Wanea Plaza Manado. dan dihadiri oleh pengurus HKTI Propinsi Sulut, Rabu (11/12/19).

SAS optimis dibawah kepemimpinan MEP selaku Ketua HKTI Minsel periode 2019-2024 dapat membawa perubahan jauh bagi kehidupan petani, khususnya di Kabupaten Minsel.

"Kami yakin dibawah kepemimpinan dr. Michaela Elsiana Paruntu sebagai Ketua HKTI Minsel akan memberikan manfaat dan akan mengangkat harkat martabat kesejahteraan petani di Kabupaten Minsel,”  tegasnya.

Sebagai Ketua terpilih, MEP menjelaskan bahwa ia bertekad agar HKTI Minsel bisa mencapai swasembada pangan.

“Jika pangan tidak ada strategi yang baik dalam mengelolanya, maka akan menjadi krisis pangan dan bisa menjadi ancaman kehidupan masyarakat di Minsel,“ jelasnya.

Olehnya MEP memaparkan programnya kedepan untuk kebutuhan serta kesejaterahan petani di Minsel.

"Ada 6 Program yang sudah saya rencanakan. diantaranya menyusun struktur kepengurusan DPK HKTI Minsel dan pengurus HKTI Kecamatan, Menyusun rancangan program dan kegiatan HKTI Tahun 2020, Melaksanakan konsolidasi dgn pengurus kecamatan, Mengawal setiap program pemerintah untuk petani, Berkontribusi bagi pengembangan komoditi strategis berbasis unggulan nasional bahkan Lokal dan Berupaya memperkuat akses pemasaran hasil bagi petani," Papar MEP. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini