Musdalub Tetapkan Lima Ketua DPD PAN Terpilih

Editor: Admin author photo
Foto : Pimpinan Sidang Salamat Kardi, Abdullah Adam (Anggota) dan Rudi Fatum (Anggota)
TERNATE- DPW PAN Provinsi Maluku Utara menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) lima (5) Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yakni DPD PAN Halmahera Barat, DPD PAN Halmahera Utara, DPD PAN Halmahera Selatan, DPD PAN Halmahera Timur, dan DPD PAN Pulau Taliabu, bertempat di Kantor DPW PAN Malut, di Ternate. Kamis (26/12/2019).

Musdalub ini di gelar untuk mengisi kekosongan pengurus DPD di 5 Kabupaten yang diberhentikan oleh DPW PAN Malut beberapa waktu lalu.

Hadir dalam Musdalub tersebut, yakni Ketua DPW PAN Malut, Madjid Husen, Sekretaris DPW PAN Malut, Jamrud Wahab, Bendahara DPW PAN Malut, H. Muslim Mustafa beserta  jajaran pengurus DPW yang berjumlah 21 orang, Plt Ketua DPD 5 Kabupaten beserta jajaran dan lima orang Ketua DPD terpilih.

Sekretaris DPW PAN Malut, Jamrud Wahab, saat di temui sejumlah media usai Musdalub dilaksanakan menyampaikan Alhamdulillah pada hari ini tanggal 26 Desember 2019 telah dilaksanakan proses Musdalub di lima kabupaten dan Alhamdulillah berjalan lancar.

"Melalui proses permusyawaratan maka tadi terpilih saudara DPD Halbar sebagai formatur terpilih Saudara Sudirman Yunus, DPD Kabupaten Halmahera Timur Saudara Halex Lastori, DPD Kabupaten Halmahera Utara Saudara Yamin Kriswan Mahura, Kabupaten Halmahera Selatan Saudara Mansur Abdul Fatah, dan Kabupaten Pulau Taliabu Saudara Rajak Idrus, itu hasil permusyawaratan luar biasa yang alhamdulillah baru selesai kami lakukan," sebutnya.

Di tanya mengenai gejolak internal partai, kata Jamrud “ Saya pikir tidak ada kaitan dengan Kongres,” Sambung Jamrud, hal ini karena memang ada kesalahan yang dilakukan oleh Ketua-Ketua DPD yang diberhentikan. Nah, kesalahan ini bukan baru, namun ada kesalahan yang mereka lakukan bervariasi oleh ketua-ketua, maka diberhentikan bukan faktor Kongres. Tidak, tegasnya.

Masih kata Jamrud, lima Ketua DPD yang diberhentikan ini memang ada dasar itu sampai pada tingkatnya, dan kita sudah lakukan pergantian kemarin kan ada kekosongan, tapi di isi oleh pelaksana tugas (Plt) dan sekarang sudah di definitifkan. “ Musdalub ini untuk pemilihan ketua definitif di lima kabupaten,” ujarnya.

Karenanya, kata Jamrud, yang mengikuti kongres adalah SK terbaru dari SK definitive, maka yang mendapat undangan kepesertaan Kongres pengurus yang baru, atau ketua yang baru dan keanggotaan partai tetap.
"Target kedepan, untuk mengkonsolidasi struktur organisasi pada tingkat kelurahan, karena kita di perhadapkan dengan momen Pilkada di 2020, maka kita memulai secara internal, untuk mengkonsolidasi kemenangan bakal calon yang di usung oleh PAN,” tukasnya.

Sementara lima Ketua DPD terpilih masa jabatannya sampai 2020, dan akan di adakan pemilihan, selain itu ketua diberikan waktu singkat untuk segera menyusun struktur kepengurusan baru untuk segera ditertibkan SK definitive. 

“ Harapanya, dari kelima ketua definitif yang sudah terpilih, mereka bisa beramanat menjalankan konstitusi sesuai dengan AD/ART Partai, taat terhadap fatsum partai, karena merupakan hierarki partai,” imbaunya.

Ketua DPW PAN Malut, Madjid Husen, menambahkan “ Saya kira sama, apa yang di sampaikan oleh Sekretaris, dan menjadi satu pemikiran yang sama, kemudian bagaimana menargetkan kedepan, dalam rangka mengkonsolidasi dalam hal ini Pilkada di 2020.

"Untuk ketegasan 5 Ketua DPD Terpilih ini, sesuai dengan tahapan-tahapan, evaluasinya di lakukan 1 tahun, semisalnya mereka tidak taat melaksanakan aturan-aturan yang di atur AD/ART dan peraturan partai  akan di evaluasi, tapi Insya Allah mudah-mudahan baik lah," singkatnya. (ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini