Paslon Aman Lolos dari Jebakan Batman

Editor: Admin author photo
Foto : Paslon Aman berpose bersama Ketua DPW Nasdem Malut Ishak Naser dan Ketua DPD Nasdem Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati 
TIDORE-   Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen hadiri undangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara untuk mengikuti Fit and Proper Test di Kantor DPW Partai Nasdem Maluku Utara, Kamis (12/12/2019).

Undangan DPW Partai Nasdem Maluku Utara memberikan sinyal positif kepada paslon berjargon Aman jilid 2 ini untuk melanjutkan komitmen politik dengan partai besutan Surya Paloh pada Pilkada 2020. Setelah sukses memenangkan kontestasi politik pada Pilkada 2015 lalu.


Meskipun DPD Partai Nasdem Kota Tidore Kepulauan sempat menjegal atau tidak merekomendasikan pasangan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen usai melakukan penjaringan untuk diusulkan ke DPW mengikuti Fit and Proper Test. 


Rupanya palson Aman lolos dari jebakan Batman. Hal serupa pernah di alami Paslon Aman di Partai Amanat Nasional (PAN). Meskipun tidak diusulkan oleh DPD PAN Kota Tidore Kepulauan. Akan tetapi DPW PAN Malut mengakomodir pasangan petahana. Hal yang sama DPW Partai Nasdem Maluku Utara dengan kewenangannya kembali memanggil calon petahana mengikuti Fit and Proper Test.


“ Kebetulan pasangan aman ini, sebelumnya tidak direkomendasikan oleh DPD Partai Nasdem Kota Tidore Kepulauan, karena DPD hanya membatasi tiga calon. Akan tetapi DPD meminta DPW bisa memaksimalkan lima calon untuk diusung dan di survei kemudian mengeluarkan rekomendasi biar fair,” ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara Ishak Naser saat ditemui sejumlah awak media di Ternate.


Ishak menyebutkan saat ini sudah terdapat lima calon yang masuk dalam DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara, yakni  tiga nama usulan dari DPD Partai Nasdem Kota Tidore yakni Ramli Pelu, Salahudin Adrias dan Basri Salama. Sementara yang ditambahkan oleh DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara adalah pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen beserta El Bahar Conoras.


“ Dari lima calon ini hanya pak Ali yang sudah berpasangan, sisanya belum ada. Jadi dari lima calon ini bisa saja DPW mengirimkan lima nama ke DPP dan minimalnya tiga nama,” tutur Ishak.


Setelah agenda Fit And Propert Test selesai dilaksanakan. Akan dilanjutkan dengan pleno, namun sebelum dilakukan pleno kita masih menunggu waktu Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali untuk menghadiri agenda rapat pleno.


 “ Jadi di seluruh Indonesia satu-satunya pleno yang dihadiri oleh wakil ketua umum hanya di Provinsi Maluku Utara. Dan saat ini beliau masih berada di Sumatera, rencananya datang pada tanggal 17 Desember 2019 mendatang, sehingga untuk pleno nantinya kita sesuaikan dengan waktu beliau,” ujar Ishak Naser.


Terpisah, juru bicara pasangan Aman, Ardiansyah Fauji, mengatakan setelah pasangan Aman  dipanggil oleh DPW Nasdem Maluku Utara untuk mengikuti Fit and Proper Test serta silaturahmi  besar harapannya agar pada tahun 2020 mendatang Partai Nasdem dapat mengeluarkan rekomendasi kepada paslon Aman.


Menurut Ardiansyah, Nasdem adalah partai yang terbuka, tanpa mahar, sehingga hasil survei menjadi patokan paling mendasar untuk menentukan rekomendasi. 


“ Kami optimis rekomendasi partai Nasdem diberikan kepada pasangan Aman, karena hasil survei Charta Politica belum lama ini. Di mana pasangan Aman masih menduduki posisi paling atas dibandingkan dengan beberapa nama yang muncul sejauh ini untuk berkontestasi di Pilkada Kota Tidore Kepulauan 2020 mendatang." Sambungnya.


"Nasdem tak mungkin memberikan rekomendasi kepada pasangan yang kalah, apalagi pada pasangan yang hasil surveinya masih jomplang, karena alasan-alasan tadi Aman adalah paling solutif untuk meraih kemenangan seperti periode sebelumnya,” pungkas Ardian. (Aidar)


Share:
Komentar

Berita Terkini