Peringati Hari HIV-AIDS Se-Dunia, Dinkes Kepsul Lakukan Tes Urine dan Darah

Editor: Admin author photo
Foto: pemeriksaan tes urine dan darah Dinas Kesehatan Pemkab Kepsul
SANANA- Memperingati hari HIV-AIDS (Human Immunodeficiency Virus- Acquired Immune Deficiency Syndrome) Se-dunia Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula gelar tes urine dan darah yang di ikuti oleh wartawan, Senin (02/12) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan M. Irfan Pora,  menuturkan, dengan adanya hari AIDS se dunia ini, pihaknya akan menggelar test HIV dan Narkoba secara terbuka bagi masyarakat Kepulauan Sula untuk menjahui Virusnya bukan orangya.

Kegiatan hari ini untuk mencegah Virus HIV/ AIDS di Kepsul, dan masalah HIV/AIDS kita akan merubah mindset masyarakat bahwa penyakait HIV/AIDS bukan menjahui orangnya tetapi menjahui Virusnya," kata Irfan 

Tambah Irfan, pemeriksaan HIV-AIDS dan Narkoba di lingkup Pemkab Kepsul, bukan saja ASN yang menjalani pemeriksaan test. Namun, Bupati Hendrata Thes juga ikut serta test HIV-AIDS dan Narkoba dengan mengikuti  prosedur yang ada. "

"Kami inginkan Pemkab duluan dalam pemeriksaan test HIV-AIDS dan Narkoba, " terangnya. Bagi saya sangat luar biasa test dan memang beliau yang perintahkan bahwa harus ASN yang duluan, " ungkapnya. 

Sebenarnya, lanjut Irfan pihaknya ingin memberitahukan kepada seluruh masyarakat Kepulaun Sula bahwa ASN juga mendukung pemeriksaan HIV-AIDS dan Narkoba. "Jika semua pihak-pihak tertentu telah bersinergi maka tahun depan kami akan buat Komisi Penaggulangan AIDS, " tutupnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini