PKB Jadi Incaran Para Balon Walikota Ternate

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman bersama tim penjaringan Pilkada DPC PKB Kota Ternate
TERNATE – Partai besutan Muhaimin Iskandar, PKB menjadi incaran para Bakal Calon Walikota maupun Bakal Calon Wakil Walikota Ternate untuk mengikuti kontestasi politik 2020 mendatang.

Kenapa tidak, PKB sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Kota Ternate dengan meraih empat (4) kursi di parlemen. Tentu menjadi rebutan bagi para kandidat yang ingin bertarung dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate Periode 2020-2025.

Pasalnya, semenjak penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Ternate di buka hingga penutupan pendaftaran kandidat oleh DPC PKB Kota Ternate, tercatat ada 19 bakal calon telah mendaftar diri.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PKB Kota Ternate, Najib Hi. Talib, saat dikonfirmasi menyatakan sejak di buka tanggal 10 Desember 2019 hingga penutupan pendaftaran pada malam hari ini, bakal calon yang mendaftar kurang lebih 19 orang, baik Balon Walikota maupun Calon Wakil Walikota. 

Lanjut Najib, dari 19 bakal calon yang mendaftar, ada yang mendaftar paket Calon Walikota dan Wakil Walikota, yakni Ismunandar Aim Syah dan Syaifiddun Hafiz. Selanjutnya, untuk Wakil Walikota kurang lebih tiga telah mengembalikan berkas di antaranya Asbar Saleh, Iriansyah Tajudin dan Sahlan Somadayo. 

“ Untuk Calon Walikota yang mendaftar 15 orang dari 19 yang memasukkan berkas, nah yang terakhir langsung penyerahan berkas adalah Ketua DPW PKB Maluku Utara.  Jadi Ketua DPW setelah kemarin mengambil formulir dan pada malam ini beliau langsung yang menyerahkan berkas pendaftaran calon sebagai bakal calon Walikota Kota Ternate,” ungkap Najib H. Talib kepada nusantaratimur.com usai menggelar  pertemuan penutupan penjaringan pengambilan formulir dan pengembalian Berkas Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate Periode 2020-2025, pada Selasa malam (17/12/2019), bertempat di Sekretariat DPC PKB Kota Ternate. 

Kata Najib, untuk tahapan selanjutnya mungkin setelah pada malam ini terkait dengan pengambilan formulir dan pengembalian formulir telah selesai dan akan dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKB Provinsi Malut. 

 "Selanjutnya kami dari tim penjaringan mulai tanggal 18 hingga tanggal 22 Desember 2019, kami akan melakukan penelitian berkas, kepada seluruh bakal calon yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir, kami akan melakukan penelitian kurang lebih 5 hari," ujarnya. 

Terpisah, Ketua DPW PKB Provinsi Malut, Jasri Usman, saat di temui awak media, usai kegiatan, mengatakan bahwa hari ini terakhir untuk penjaringan pengambilan formulir dan pengembalian berkas yang telah diambil oleh para kandidat.

"Tapi masih ada kesempatan nanti mungkin setelah diperiksa masih ada tahapan untuk bisa perbaikan, tapi untuk proses pengambilan formulir, bakal calon dan calon wakil kan sudah ada, jadi sudah tidak ada lagi kandidat lain untuk mendaftar, kecuali kandidat yang sudah mendaftar, kalau berkasnya kurang, itu yang di buat pemberitahuan bahwa segera di lengkapi, jadi sekaligus saya sebagai Ketua DPW menyatakan menutup, tapi dalam sisi perbaikan berkas masih tetap jalan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jasri mengatakan, Untuk targetnya bahwa garis besarnya PKB ini pemenang pemilu di kota, jadi target besar kami bahwa pemenang Pileg juga pemenang Pilwako, jadi dengan target demikian tentunya kami sangat berhati-hati siapa kandidat yang perlu kami usul agar bisa memenangkan pertarungan di Pilwako 2020.

"Tentunya target-target itu DPC secara struktural saya perintahkan untuk segera membenahi struktur sebagai mesin partai untuk bisa memenangkan pertarungan itu, karena tanpa mesin partai yang kuat kita tidak mungkin untuk bisa menang karena memang setelah mungkin ada tim dan lain sebagainya," tandasnya. 

Jasri menambahkan, berharap mesin partai bergerak, untuk tim tetap kita perlukan, tetapi nanti segmen mana yang kita bentuk tim, namun  untuk kerja-kerja partai itu, tentunya struktur yang kita kehendaki dengan maksimal supaya partainya bisa hidup bukan hanya tim yang hidup, tutupnya. (Ady) 

Share:
Komentar

Berita Terkini