PKBM Talagarano dan PKBM Cempaka Gelar PKW

Editor: Admin author photo
Foto : Istimewa
TERNATE -  Pusat Kegiatan Bersama Masyarakat (PKBM) Talagarano dan Pusat Kegiatan Bersama Masyarakat (PKBM) Cempaka menggelar Pelatihan/Kursus Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang dilaksanakan di Aula PKBM Talagarano di Desa Tibobo, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat. Rabu (11/12/2019).

Di ketahui, kegiatan PKBM Talagarano dan PKBM Cempaka, masing-masing memiliki jenis pelatihan/kursus yang berbeda yakni, PKBM Talagarano fokuskan Program PKW yaitu Desain Grafis, dan PKBM Cempaka Fokuskan Program PKW yaitu Budidaya Pala.

Ikut hadir kegiatan PKW, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Lembaga Pelatihan Swasta Seluruh Indonesia (Hillsi) Provinsi Maluku Utara Farida Saleh sekaligus membuka kegiatan secara resmi, hadir pula Pengelola PKBM Talagarano, Simson Ngitu Pengelola PKBM Cempaka, Roni R.Koyano serta di ikuti peserta berkisar 40 orang lebih, yang terhimpun semua peserta PKW.

Ketua DPD Hillsi Provinsi Malut, Farida Saleh, saat di wawancarai media ini di ruang kerjanya, mengatakan bahwa, melalui program PKW ini di harapkan lembaga PKBM dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengelola kursus-kursus yang dapat bermanfaat buat warga masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan tetap agar bisa berwirausaha.

"Jadi dengan berwirausahalah kita bisa lebih mengembangkan minat dan bakat kita lebih jauh, baik secara pribadi/mandiri maupun dengan masyarakat setempat yang masih nganggur," ungkapnya

Lanjut Farida, untuk targetnya bisa memperluas program-program kursus yang secara mandiri dan juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Targetnya PKBM dapat memperluas program kursusnya sehingga tidak hanya mengharapkan Bansos dari pemerintah tetapi bisa membuka kursus secara mandiri yang dapat membantu masyarakat yang masih pengangguran," ujarnya.

Sambungnya Farida, kedua PKBM sudah menyurat ke Dinas Pendidikan dan Pak Kadis keluar daerah dan Kabid PNFI Pak Udin Ela-Ela. Sementara mengikuti rapat jadi tidak sempat hadir akhirnya saya di percayakan untuk membuka kegiatannya secara resmi.

"Harapannya melalui Program PKW dengan pelatihan/kursus yang sementara semua PKBM di provinsi maluku utara jalankan ini, dapat menimbulkan kemandirian seseorang dan dapat membantu masyarakat yang ada di masing-masing daerah untuk lebih di kembangkan," tutupnya. (ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini