PMI Halbar Gelar Workshop Pembelajaran Program Resiko Bencana

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan workshop PMI Halbar
JAILOLO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar workshop pembelajaran program pengurangan resiko bencana terpadu berbasis masyarakat. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Baikole lantai II Kantor Bupati Halmahera Barat, Selasa (03/12/19).

Ketua Panitia Risali Akbar Tuarita dalam sambutannya manyampaikan bahwa program tersebut dilaksanakan tujuannya untuk melihat sejauhmana capaian program yang telah di laksanakan oleh PMI Kabupaten Halmahera Barat dan bagaimana strategi keberlanjutannya.

"Jadi kegiatan ini berkelanjutan dan ini adalah kegiatan terakhir, kegiatan workshop ini kami lakukan sudah tiga kali, yang pertama bulan September 2017, ke dua bulan September 2018 dan hari ini yang terakhir bulan Desember 2019,” kata Risali.

Ia juga menyatakan bahwa, di dalam program ini ada tiga Desa yang dimasukan yaitu, Desa Payo Kecamatan Jailolo, Desa Idamdehe Kecamatan Jailolo dan Desa Sangaji Nyeku Kecamatan Tabaru.

“Tiga Desa ini kami namakan tiga Desa Program PMI, jadi ada beberapa bantuan atau program kami dari PMI yang kamu bagun di tiga Desa ini, dan bukan hanya program berupa fisik saja tetapi kami juga memberikan bimbingan melalui Sekolah – Sekolah yang ada di tiga Desa ini. Satu Desa dua sekolah yang kami berikan bantuan maupun bimbingan, jadi ada 6 Sekolah yang kami berikan,” pungkasnya.

Risali juga menambahkan bahwa PMI Kabupaten Halmahera Barat sangat berharap agar selalu ada dukungan dari Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Halmahera Barat agar kedepan PMI Halmahera Barat bisa lebih baik lagi.(zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini