PMI Minsel Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah di Desa Sapa Raya, MEP ingatkan masyarakat waspada DBD

Editor: Admin author photo
 

Foto: Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS saat memeberikan penyeluhan kesehatan kepada Masyarakat Sapa Raya


MINSEL- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar kegiatan sosial di Desa Sapa Raya, Kecamatan Tenga, Sabtu (21/12).

Kegiatan yang di gelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sapa Timur ini, ialah Donor darah dan pengobatan gratis yang di ikuti oleh masyarakat Sapa Timur dan Sapa Induk.

Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu yang hadir dalam kegiatan sosial ini, menuturkan bahwa melalui kegiatan ini PMI terus berupaya membantu masyarakat dalam berbagai keadaan. Sehingga, PMI semakin dekat dan kehadirannya dirasakan oleh masyarakat.

"Jujur keadaan tubuh saya lagi kurang fit, karna terlalu banyak kegiatan yang sama yang sudah saya kunjungi. namun saya tetap berupaya datang ke sini untuk kepentingan masyarakat," Tutur MEP

Dalam aksinya, PMI membangun sinergitas dengan berbagai pihak yang sama-sama berkomitmen mengatasi permasalahan sosial, kemasyarakatan, kesehatan, kebencanaan, dan pelayanan lainnya.

MEP dalam kesempatan ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar mengantisipasi akan kasus DBD. karna keganasan virus aedes aegypti membuat ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Minsel untuk 2019 jauh lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Foto: MEP saat berpose bersama masyarakat

"Satu hal yang penting untuk diingat oleh masyarakat, sekarang ini musim penghujan dan data didinas kesehatan kebupaten Minsel bahwa kasus penderita DBD di minsel sangat signifikan dan serius, bahkan sampai memakan korban jiwa. sehingga saya mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap DPD, dengan cara yang paling efektif kita harus memutus siklus hidup nyamuk aides agyty sebagai pembawa DBD. yaitu menggelar sosialisasi 3M. Menutup, Mengubur dan Menguras. Sebab, ini paling efektif dibandingkan dengan penyemprotan fogging," Tegas MEP.

Ronny Lengkey selaku Hukum Tua Sapa Timur sangat berterima kasih atas acara sosial yang digelar oleh PMI Minsel ini, yang menurutnya sangat menyentuh kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

"Kami selaku pemerintah sapa timur, juga mewakili pemerintah sapa raya mengucapkan terimakasih atas acara sosial yang sudah digelar oleh PMI ini. Donor darah dan pengobatan gratis ini, baru pertama kali di gelar di desa sapa. makanya ini kami nilai sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat," ucap lengkey.

Hadir dalam acara ini, Hukum Tua Sapa Timur, Sapa Induk, Sapa Barat dan Imam masjid Almuhajirin, Tokoh Agama, Totkoh Pemuda dan Masyarakat Sapa raya. (Ir)



Share:
Komentar

Berita Terkini