Polres Minsel, TNI dan Ormas Islam Sukses Kawal Ibadah Natal di 535 Gereja

Editor: Admin author photo
Foto: Anggota Polres Minsel sebelum melakukan pengamanan Perayaan Natal


MINSEL- Polres Minahasa Selatan sukses melaksanakan tugas pengamanan ibadah puncak Perayaan Natal yang diselenggarakan di 535 Gereja yang ada di 17 Kecamatan, wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (26/12/2019).

Tugas pengamanan ibadah Natal ini melibatkan 227 personel gabungan Polres Minsel dan Polsek jajaran, serta dukungan dari anggota TNI, Dishub, Sat Pol PP, Panji Yosua, Ormas Islam serta Ormas Adat Laskar Manguni Indonesia (LMI), dan Ormas Waraney.

Konsep pengamanan ibadah puncak Perayaan Natal di wilayah hukum Polres Minsel dilaksanakan terbuka, mengedepankan Polisi berseragam dengan dukungan pengamanan tertutup dari fungsi Intelijen dan Reskrim.

Foto: Ormas Islam, Ormas Waraney saat membantu pengamanan Natal

“Untuk rangkaian kegiatan pengamanan sendiri sudah dimulai sejak malam tadi dalam prosesi ibadah malam Natal dilanjutkan pada ibadah pagi yang merupakan puncak Ibadah Perayaan Natal umat Kristen Protestan dan Kristen Katolik. Keseluruhannya berjalan lancar dan kondusif,” terang Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK.


Sementara itu, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, mengungkapkan bahwa sukses terselenggaranya rangkaian Ibadah Natal di wilayah Minsel ini tak terlepas dari dukungan serta peran aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas.


“Secara keseluruhan ibadah puncak perayaan Natal di 535 Gereja yang ada di Minsel, berjalan dengan aman, baik, lancar dan kondusif. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran masyarakat yang telah bersama-sama mewujudkan Perayaan Natal yang aman dan nyaman serta tertib,” ungkap Kompol Syaiful. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini