Reses Perdana, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen Serap Aspirasi

Editor: Admin author photo
Foto: Hj. Rahmawati Muhammad Sinen pose bersama pejabat dilingkup Pemkot Tidore
TIDORE- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Hj. Rahmawati Muhammad Daerah melaksanakan reses di Kota Tidore Kepulauan untuk menyerap aspirasi.

Dalam kunjungan reses tersebut Hj. Rahmawati Muhammad di terima langsung oleh Sekda Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bertempat di ruang Rapat Walikota Tidore, Jumat (13/12/2019).

Aspirasi yang diserap dalam kunjungan reses perdana Hj. Rahmawati Muhammad berkaitan dengan pelaksanaan Sail Tidore 2021, Infrastruktur jalan Provinsi yang ada di Kecamatan Oba Selatan, jalur koordinasi dan dana bagi hasil antara Provinsi Maluku Utara.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Rasyid Fabanyo, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara masih lamban dalam menangani Dana Bagi Hasil (DBH) yang di kelola Provinsi Maluku Utara, karena  DBH triwulan IV hingga saat ini belum disalurkan ke Pemkot Kota Tidore Kepulauan.

Rasyid Fabanyo juga menyentil tentang aturan penetapan harga galian C yang masih berdasarkan Surat Keputusan Gubernur tentang ijin galian, namun sampai saat ini belum ada aturan jelas tentang penetapan tarif untuk hal tersebut, tandasnya.

Sementara pelaksanaan Sail Tidore pada tahun 2021 mendatang,  Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan sangat berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“ Kami sangat berharap adanya dukungan DPRD Provinsi,” tukas Yakub Husain, Kadis Pariwisata Kota Tidore Kepulauan.

Sekda Asrul Sani mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menilai bahwa Pemprov harus bertanggung jawab penuh karena hajatan ini tidak hanya membawa nama Pemerintah Kota Tidore saja, namun membawa nama Provinsi Maluku Utara di perhelatan Internasional yaitu Sail Tidore 2021. “ Ini akan dihadiri oleh beberapa negara lain,” tuturnya.

Untuk itu, Asrul Sani menitipkan kepada Anggota DPRD Hj. Rahmawati Muhammad Senin untuk dapat mengawasi dan mengawal aspirasi dari Kota Tidore Kepulauan.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini seharusnya diikuti oleh beberapa anggota legislator dari Provinsi Maluku Utara, namun hanya Hj. Rahmawati Muhammad Senin yang menyempatkan hadir, dan hal ini sangat disayangkan oleh Sekda mengingat bahwa ada beberapa anggota legislator yang berasal dari Dapil Kota Tidore Kepulauan.

“Seharusnya reses ini dimanfaatkan dengan baik oleh anggota legislator Provinsi Maluku Utara di Kota Tidore Kepulauan, untuk itu saya berterima kasih kepada Ibu Hj. Rahmawati Muhammad Senin yang telah menyempatkan hadir untuk mau mendengar curahan hati  dari dapil kami. untuk legislator yang belum datang kami juga menyampaikan salam hormat kami.” kata Asrul.

Hj. Rahmawati Muhammad mengungkapkan bahwa dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan. Mengingat, aspirasi dari masyarakat merupakan sebuah amanah untuk dijalankan oleh dirinya. “ Saya juga mengucapkan terima kasih untuk semua dukungannya,” tutupnya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini