Sekda Hadiri Pengukuhan Pengurus APTISI Wilayah XII-B Maluku Utara

Editor: Admin author photo
Foto: Sekda Malut Andi Bataralifu saat memberikan sambutan
TERNATE - Pj. Sekretaris daerah Maluku Utara Andi Bataralifu menghadiri pengukuhan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah XII-B Maluku Utara Masa Bakti 2019-2023 yang berlangsung di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Sesuai SK No.001/APTISI-Maluku Utara/VIII/2019 tanggal 29 Agustus 2019 tentang pengusulan pengurus APTISI Wilayah XII-B Maluku Utara menetapkan Dr. Saiful Deni, S.Ag, M.Si Sebagai Ketua. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum APTISI Budi Djatmiko.

Sementara itu, Dalam Sambutannya Ketua APTISI Saiful Deni mengatakan mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan pimpinan perguruan tinggi Swasta yang ada di Maluku Utara.

"Kita memang dalam menghadapi tantangan ini, perguruan tinggi Swasta justru mempunyai kontribusi terhadap mencerdaskan kehidupan bangsa secara Nasional serta lokal." ujarnya.

Dalam 100 hari nanti akan melaksanakan Seminar Nasional atau Regional APTISI dengan memberikan satu tema menjadi Inspirasi bagi kita semua. itu akan menyampaikan berbagai macam produk penelitian, 18 perguruan tinggi ini akan menjadi partner mingseri untuk kolaborasi yang ada di Maluku Utara, APTISI akan membantu Perguruan Tinggi- Perguruan Tinggi yang memang masih perlu didorong sehingga tentunya akan menyamai perguruan tinggi-perguruan tinggi di Maluku Utara.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Muhammad Bugis menyampaikan memang mengelola perguruan tinggi ini tidak gampang regulasi itu berkembang dari waktu ke waktu. yang paling krusial dalam mengelola Perguruan tinggi itu Bahan PT.

Dia juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Maluku Utara begitu sangat punya peduli terhadap Perguruan Tinggi dari waktu ke waktu selalu memberikan bantuan pendanaan.
beliau juga berharap agar APTISI Maluku utara yang di ketuai Saiful Deni agar bisa bekerja sama dengan semua Elemen untuk bisa melakukan yang terbaik untuk Perguruan Tinggi di Maluku Utara.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Andi Bataralifu dalam sambutannya menyampaikan Selamat bekerja dan selanjutnya diharapkan kemitraan selama ini terjalin berlanjut terus dan bahkan lebih ditingkatkan. "  Sesungguhnya aktivitas dan anggaran perguruan tinggi swasta sangat signifikan". Selain Itu, Pelaksanaan ikrar janji Pengurus APTISI Wilayah XII-B Maluku Utara pada hari ini merupakan reaktualisasi Kesadaran Moral para Pengurus Wilayah APTISI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Oleh karenanya, diharapkan kepada setiap Pengurus Wilayah APTISI wajib untuk memahami dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya itu dengan sepenuh hati dan kesadaran yang tinggi guna menjalankan roda organisasi sesuai dengan aturan dan norma-norma yang berlaku.

"Selain berkomitmen menyusun program-program untuk memajukan Perguruan Tinggi Swasta dan pendidikan Nasional, APTISI juga memposisikan diri sebagai mitra kritis Pemerintah dalam Pembangunan Bangsa, baik yang berkaitan dengan masalah pendidikan maupun masalah sosial kemasyarakatan". Ujarnya.

Ke depan, tantangan jaman dan permasalahan Daerah akan semakin kompleks dan rumit. Kondisi tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah, namun menjadi tanggung jawab Kita bersama untuk mencari jalan keluar dan solusi terbaik. Oleh karenanya, tidak sekedar ide-ide dan gagasan yang cemerlang namun juga tindakan nyata untuk menjawab permasalahan tersebut. Hanya dengan inovasi dan kreasi yang tiada henti, Kita dapat ‘membumikan’ ide dan gagasan cemerlang tadi menjadi karya nyata.

"APTISI Maluku Utara merupakan Mitra Kerja Pemerintah Daerah. Untuk itu melalui momen ini, saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama bergandengan tangan guna menjawab kebutuhan dan harapan Masyarakat, untuk Maluku Utara yang Sejahtera". ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur yang disampaikan Sekda mengharapkan kepada Pengurus APTISI Maluku Utara yang baru saja dilantik untuk dapat memperhatikan dan melaksanakan hal-hal sebagai berikut: "Selalu menjaga Azas Kebersamaan untuk mencapai tujuan organisasi secara optimal, Keterbukaan/transparansi dalam mengelola administrasi organisasi, dengan menerapkan sistem Manajemen Terbuka, Azas musyawarah dan mufakat dalam pengambilan keputusan, baik untuk kemajuan organisasi maupun dalam upaya menciptakan peningkatan kompetensi Tenaga Pendidik". Tutupnya.

Tampak Hadir, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Andi Bataralifu, Ketua Umum APTISI Budi Jadmiko, Kepala LLDIKTI Muhammad Bugis, Asisten III Kota Ternate Tamrin Alwi, Rektor Universitas Muhammadiyah, Saiful Deni, Mewakili Rektor IAIN Radjiman Ismail.(tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini