Soal Anggaran KPU Tidore, Ini Tanggapan Sekda

Editor: Admin author photo
Foto: Asrul Sani Soleman (Sekda Kota Tidore Kepulauan)
TIDORE –  Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleman mengatakan  Alokasi anggaran hibah KPU Kota Tidore Kepulauan yang dianggarkan sebelumnya sebesar Rp. 17 Miliar lebih kemudian dialokasikan sebesar  Rp 12 Milyar untuk pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 sudah bicarakan dengan pihak penyelenggara. Maka dari itu sudah tidak ada masalah untuk dipersoalkan lagi.

"Kami TAPD dan Badan Anggaran sudah bersepakat. Jika ada kendala kekurangan pembiayaan maka akan kami tampung pada anggaran perubahan,” ungkap Asrul kepada wartawan media ini. Senin (9/12/2019).

Menurut Asrul dirinya sangat memahami betul kebutuhan KPU dalam mensukseskan Pilkada Kota Tidore. Sebab terdapat beberapa kebutuhan berupa sosialisasi, distribusi alat peraga kampanye dan honor-honor petugas yang begitu banyaknya sebagaimana keputusan Menteri Keuangan dan lain sebagainya.

Hanya saja, kata Sekda dengan keterbatasan kemampuan keuangan daerah maka perlu dilakukan penyesuaian berupa efisiensi kebutuhan dengan catatan-catatan, tuturnya.

Lanjutnya, begitu juga dengan dana hibah Bawaslu yang sebelumnya disetujui Rp 7 Milyar menjadi Rp 3 milyar lebih. “ Maka dari itu kami tetap siap bilamana dipanggil Kementerian untuk memberikan penjelasan terkait dengan efisiensi anggaran ini,” pungkasnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini