Somahode Open Turnamen U-16 Resmi Ditutup

Editor: Admin author photo
Foto: Wawali Tidore Muhammad Sinen saat menyerahkan Piala tim Gemdak Junior
TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin menutup dengan resmi Somahode Open Turnamen Cup IV U-16  di lapangan Sepak Bola Desa Somahode, Kecamatan Oba Utara, Minggu (30/12/219).

Penutupan diawali dengan pertandingan Final antara  FC. Gemdak Junior dari Desa Kusu berhadapan dengan Botafago FC dari Kelurahan Guraping. Laga Final yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Muhammad Senin ini, FC. Gemdak Junior keluar sebagai juara setelah mengalahkan Botafago FC dengan skor akhir (2-1).

Muhammad Senin dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pemuda, pelajar, Mahasiswa, panitia pelaksana aparatur pemerintahan Desa dan Masyarakat Desa Somohode dan sekitarnya, atas kerja keras dan kerja samanya sehingga Somahode Open Turnamen Cup IV U-16 Tahun berjalan Aman, lancar dan Sukses.

Wawali berharap jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun bijak dan saling menghargai, jauhi sifat dan sikap dendam agar kebersamaan terus terjaga. Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai antara sesama.

 "Marilah kita jadikan setiap ajang sepakbola sebagai olahraga rakyat, yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat rakyat menjadi kuat” tuturnya.

Sementara Ketua panitia, Muksin Nurdin dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya pembinaan minat dan bakat serta meningkatkan prestasi sepak bola usia dini di Wilayah Kecamatan Oba Utara dan Kota Tidore Pada Umumnya.

Di Akhiri acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan  Kepada para  juara Somohode Open Turnamen Cup IV U-16, Masing-masing juara I FC. Gemdak Jr. dari Desa Kusu, Juara II Botafago FC dari Kelurahan Guraping, Juara III bersama Garuda Halmahera dari Desa Bukit Durian dan SMANKOR dari sekolah khusus olahraga Provinsi Maluku Utara.

Top Skor, Fadli Idrus dan pemain terbaik Julen T. masing-masing pemenang mendapat medali, Piala dan Bonus. Pada Kesempatan tersebut juga Wakil Walikota Tidore Kepulauan menerima kenang-kenangan dari panitia berupa medali yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia.
Turut hadir  Pimpinan SKPD, Camat Oba utara, Muspika, Kepala Desa,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini