Syafrudin Sapsuha Resmi Dilantik Sebagai Sekda Definitif

Editor: Admin author photo
Foto: Detik-detik pengambilan sumpah dan pelantikan Syafrudin Sapsuha sebagai Sekda Definitif 
SANANA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) resmi melantik Syafrudin Sapsuha, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif di Istana Daerah (ISDA), Senin (16/12/2019).

Sebelumnya, Syafrudin Sapsuha pernah dilantik oleh Bupati Kepsul sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Sekda. Seiring waktu berjalan tidak serta merta Bupati Hendrata Thes melantik Syafrudin Sapsuha sebagai Sekda denitif. Sebab, orang nomor tiga di Kepsul ini telah melalui tahapan seleksi dengan lawan tandingannya yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daearh (BPKAD) Hardiman Teapon, Kadis  Kelautan dan Perikanan Adam Umasugi dan Asisten I H.Umar Umabaihi.

Usai pelantikan Sekda, dilanjutkan dengan pelantikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepulauan Sula. 

Bupati Kepsul, Hendrata Thes dalam sambutannya menuturkan bahwa pelantikan Sekda definitif berdasarkan surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan Nomor B-4229/KASN/12/2019 tertanggal 11 Desember 2019 tentang hasil seleksi terbuka JPT dan surat dari Gubernur Provinsi Maluku Utara.

Hendrata juga mengingatkan, jabatan Sekda sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena Sekda berkewajiban membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja sama yang baik dengan mitra kerja.

“ Saat ini pemerintah diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai ruang yang tak terbatas,” ucap Hendrata.

Selain itu, pelantikan tersebut dihadiri oleh Asisten I, H.Umar Umabaihi, Asisten II Arif Umasugi dan Asisten III Hj Zaidun dan  Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Kepsul. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini