Tampung Aspirasi Masyarakat, JAK Lakukan Reses Pertama di Amurang

Editor: Admin author photo


Foto: Suasana Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Sulut di Amurang

MINSEL-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian (JAK) Lakukan Reses masa sidang pertama untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota Dewan Propinsi Sulut sekaligus politisi Partai Golkar dan Wakil Ketua Dewan DPRD Propinsi, JAK mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

"Reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota dewan. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya, ketika melakukan reses pada Senin (09/12) di Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang.

Foto: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi Sulut, James Arthur Kojongian (JAK)

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan ke Propinsi.

"Dari reses ini kami sudah menampung beberapa aspirasi dari Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat, yang nanti kami akan bawah ke Propinsi dan kemudian di tekankan dari APD propinsi pro rakyat," Tambahnya.

Sementara itu Hendrik Karel Lakoy masyarakat yang hadir dalam reses tersebut berharap bahwa aspirasi masyarakat bisa di tampung dan dibawah ke Propinsi kemudian di anggarkan sebagai bentuk perhatian pemerintah propinsi.

"Ada beberapa poin yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat yang sudah kami sampaikan dalam reses ini. terlebih masalah inflastuktur jalan penghubung anatara Amurang dan Kabupaten Mitra," Katanya.

Reses ini di hadiri oleh pemerintah dan Masyarakat di Kecamatan Amurang Raya. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini