Terpeleset, Salah Satu Warga Todowongi Mengalami Patah Tulang

Editor: Admin author photo
Foto: Saat korban di evakuasi oleh anggota polri dari lokasi kejadian sekitar pukul 20.25 Wit malam tadi
JAILOLO- Salah seorang warga asal desa Todowongi Kecamatan Jailolo, Laurenci Djini (54) ditindih batu besar saat lagi beraktifitas di kebun miliknya yang berlokasi tepatnya di Gunung Manyasal Dusun Polono Desa Todowongi, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Jumat, (27/12/19).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Kapolres Halmahera Barat AKBP Aditya Laksimada menyatakan kronologis kejadiannya, sekitar pukul 08.00 wit pagi tadi korban Laurenci Djini berpamitan dengan suaminya hendak ke kebun miliknya yang berlokasi di Gunung Manyasal, namun sampai pada pukul 18.30 wit malam tadi, korban belum juga kembali ke rumah.

Anak korban Janter Sidete (30) yang merasa khawatir karena ibunya yang tak kunjung pulang sedangkan hari semakin gelap, iya langsung menyusul ibunya ke kebun dimana ibunya beraktifitas.

"Sampai dikebun anaknya melihat ibunya sudah tergeletak dan ada Batu besar yang masih menindih Seputaran Pinggul dan Kaki korban, Sontak anaknya langsung memindahkan Batu tersebut dan kembali ke Desa Todowongi untuk memberitahukan kepada Masyarakat namun waktu dalam perjalanan bertemu dengan anggota Pos Pam Gunung Manyesal (Gumas) dan anaknya pun memberitahukan kepada Anggota Pos Pam GUMAS". Jelas Aditya.

"Setelah mendapat laporan dari anaknya si korban, sekitar pukul 19.00 Wit, anggota Pos Pam Gumas langsung bergerak menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tepatnya pukul 20.25 Wit, tiba di TKP dan mengevakuasi korban dan pada pukul 21.15 Wit, korban berhasil di bawa Ke RSUD Jailolo untuk penanganan lebih lanjut,” bebernya.

Sambung Kapolres, kondisi korban masih lemas dan Pusing, dan sementara masih ditangani oleh dokter RSUD Jailolo, selain itu korban mengalami patah tungkai bawah (kaki), mengingat korban belum makan Siang, karena menurut keterangan korban kejadian yang menimpa dirinya terjadi sekitar pukul 10.00 Wit pagi tadi. 

Pada saat itu korban hendak buang air besar namun pada saat hendak turun korban terpeleset dan saat itu juga batu yang di injak oleh korban pun jatuh dan menimpa korban, dan korban tak berdaya,” tutur Aditya.

Korban yang terpeleset sudah ditangani oleh dr. Yuli, dan dr. Weka serta perawat fadli dari RSUD Jailolo.

"Saat ini korban sudah akan di rujuk pada ruang perawatan dan kondisi korban saat ini sudah mulai masuk pada kestabilan serta tekanan darah pun sudah mulai normal tetapi korban mengalami patah tulang pada tungkai bawah (kaki)". Ujar Yuli. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini