Wawali Tidore Buka Sepakbola Gawang Sedang Porto Cup I

Editor: Admin author photo
Foto: Wawali Tidore Muhammad Sinen
TIDORE- Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen resmi buka Sepakbola Gawang Sedang Porto cup I Tahun 2019 bertempat di Lapangan Bola, Kelurahan Toloa, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan. Rabu (11/12/2019).

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, selaku Wakil Walikota Tidore Kepulauan dan sekaligus bagian dari keluarga besar Toloa. “ Saya menyambut baik dan mengapresiasi tournament olahraga yang dilaksanakan pada hari ini atas inisiatif dari masyarakat kelurahan Toloa yang peduli untuk memasyarakatkan olahraga sepakbola dan sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi antar keluarga besar Toloa,” tuturnya.

Menurutnya, olahraga sepakbola adalah olahraga yang mengedepankan kerja sama tim, yang terikat dalam sebuah pertandingan dengan aturan-aturan yang berlaku, sepakbola juga selalu mengedepankan permainan yang fair play dimana permainan ini dituntut untuk bermain secara profesional dan mencapai tujuan bersama sebagai sebuah tim.

“ Tournament sepakbola Porto cup I hari ini merupakan laga pertama yang terselenggara, untuk itu saya mengharapkan agar setiap pemain selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan tetap mengedepankan silaturahim sesuai dengan makna diadakannya tournament ini,” imbunya.

Ketua Panitia, Muhammad Darwis Ali dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan, maksud dari kegiatan ini guna menjalin persaudaraan persatuan dan kesatuan antar Kelurahan serta mengembangkan bibit-bibit sepakbola, guna untuk meningkatkan kualitas dan sportifitas dalam sepak bola.

“ Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka pencarian dana untuk pembinaan SSB Porto Kelurahan Toloa dan pemeliharaan fasilitas olahraga atau lapangan Biji Negara Toloa,” tuturnya.

Adapun jumlah peserta dalam pertandingan ini, yakni sebanyak 56 tim yang terdiri dari beberapa kelurahan Desa yang ada di kota Tidore Kepulauan, tutupnya.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini