Wawali Tidore Buka Turnamen Volly Ball Al- Yakin Cup III

Editor: Admin author photo
Foto: Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen saat membuka dengan resmi Turnamen Volly Ball Al-Yakin Cup III
TIDORE- Turnamen Voly ball Al-Yakin cup III resmi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhamad Sinen yang bertempat di lapangan voly ball Kelurahan afa-afa Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulaun. Sabtu (28/12/2019) sore tadi.


Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan dukungan dan apresiasi positif kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras dan bekerja sama dengan masyarakat dengan pemerintah kelurahan untuk melaksanakan Tournamen volly ball Al-Yakin Cup III di Kelurahan Afa-afa. “ Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menjadi wadah pembinaan bakat pecinta olahraga volly ball sekaligus menjadi media silaturahim  bagi sesama tim, dan khususnya warga kelurahan afa-afa,” sambungnya.

“ kepada seluruh tim yang akan berlaga nanti, junjung tinggi sportivitas, kedepankan semangat kebersamaan dalam berkompetisi dan semoga saudara-saudara dapat meraih prestasi terbaik” ungkap Wawali. 

Lebih lanjut Orang nomor dua di kota Tidore kepulauan ini juga mengatakn selaku pemerintah kota tidore kepulauan senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang di prakarsai oleh masyarakat luas, termasuk kegiatan di bidang olahraga. Insiatif dari pemudah dan masyarakat dalam menggagas sebuah kegiatan merupakan salasatu bentuk partisipasi langsung dalam pembangunan " semakin banyak iven olahraga maupun kegiatan lainnya yang di laksanakan, makin banyak pula melibatkan berbagai potensi di daerah tersebut untuk ikut ambil bagian dan berkontribusi secara positif". ujarnya.

Untuk itu, selaku Wakil Walikota Tidote Kepulauan dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama pemudah agar terus berkarya dan terus berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang di laksanakan di kelurahan/Desa masing-masing. Pemudah menjadi harapan masa depan dan menjadi pemersatu, jika para pemudah kita sering disibukan dengan kegiatan-kegiatan dan menghasilkan prestasi, maka itu bertanda kelurahan afa-afa kedepan akan makin maju dalam prestasi olahraga dan membangun semangat kompetitif.

Mudah-mudahan pertandingan Voly ball ini menjadi momen bangkitnya para pemuda di kelurahan afa-afa, untuk saling bersatu dan bersama-sama dengan masyarakat membngun kelurahan ke arah yang lebih baik

Untuk itu, selaku Wakil Walikota Tidore Kepulauan dirinya mengajak kepada seluruh masyakat marilah kita semua memberikan dukungan, sehingga kegiatan ini berlangsung hingga berakhir aman,  damai dan sukse. "Jika muncul masalah dalam pertandingan saya minta para pemuda harus tampil untuk menyelesaikannya secara santun dan bijak,” tutupnya.

Ketua panitia Salim Anwar dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari turnamen ini adalah sebagai sarana untuk mengembangkan potensi olahraga bola voley, mewujudkan pemain-pemain profesional menjadi pemain masa depan daerah.

“ Untuk kami berharap agar wawali ayah erik yang juga sang petarung dari utara, untuk tetap bersama kami,  bersama kita semua sampai kapan pun untuk mencintai, menikmati dan melihat serta mengembangkan bola voly baik dari sisi pembinaan dan yang lebih penting adalah penyediaan fasilitas lapangan yang aman dan nyaman. Sehingga insya Allah suguhan pertandingan pada tahun 2020 dan seterusnya tetap berkelanjutan dan tetap kami pertahankan” tutur Salim. 

Turnamen al-yakin cup III ini diikuti oleh 18 klub PBV Se-Provinsi Maluku Utara terdiri dari 12 klub PBV dari kota Tidore Kepulauan, 5 klub PBV dari Kota Ternate dan satu club dari Halmahera Tengah. Sedangkan untuk total bonus dalam turnamen ini sebesar Rp. 60 juta  dan penghargaan individu dengan total bonus sebesar Rp 12 juta rupiah dan piala tetap dan piala bergilir.

Sementara pertandingan perdana ini mempertemukan antara, mars elektrik dari Kota Tidore  vs K2PV dari Kota Ternate, yang berlangsung sangat sengit sehingga K2PV dari Kota Ternate keluar sebagai pemenang pada pembukaan turnamen Al yakin cup III ini dengan skor akhir 3-0. (Aidar) 

Share:
Komentar

Berita Terkini