Wiranto Setujui Pengunduran Diri OSO Sebagai Ketua Umum Partai Hanura

Editor: Admin author photo
Foto:  H. Wiranto (Ketua Dewan Pembina DPP Partai Hanura)
TERNATE - Adanya surat persetujuan pengunduran diri Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai Hanura telah di setujui dan ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina DPP Partai Hanura H. Wiranto dan Sekretaris Berliana Kartakusumah pada tanggal 9 Desember 2019.

Berdasarkan Pakta Integritas yang di tandatangani OSO  melalui suratnya Nomor: B/01/Dewan Penasehat Partai Hanura/XII/2019 Tertanggal 5 Desember 2019.

Hal itu ditanggapi kaders Partai Hanura eks Ketua OKK DPD Partai Hanura Maluku Utara, Hankam Radjiloen, bahwa pengunduran OSO dari Ketua Umum karena dianggap gagal menakhodai partai ini, salah satu poin yang sangat jelas adalah Partai Hanura tidak masuk parlemen di Senayan. Bahkan kursi partai di daerah-daerah pada umumnya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“ Provinsi Maluku Utara sendiri dari 4 kursi turun menjadi 2 Kursi dan Di Kab/Kota dari 19 kursi menjadi 14 kursi bahkan beberapa provinsi lain kehilangan kursi sama sekali,” tutur Hankam Kepada nusantaratimur.com, Minggu (14/12).

Sambungnya, adanya Surat Dewan Pembina DPP Partai Hanura, maka dengan sendirinya terjadi kekosongan jabatan Ketua Umum DPP partai Hanura.

“ Maka selaku kader partai hanura menghimbau kepada seluruh kader Partai Hanura agar bisa melihat realita ini dengan pikiran yang jernih dengan mengedepankan Hati Nurani untuk kembali kejalan yang tepat untuk pengikuti keputusan yang di ambil oleh  Dewan Pembina/Pendiri partai sebagai bentuk konsolidasi Nasional untuk bersama-sama kembali membesarkan Partai Hanura sesuai filosofi perjuangan garis partai dan AD/ART hasil Munas Solo Tahun 2015 dan Munaslub 2017. Di mana Munas 5 tahun sekali pelaksanaanya di tahun 2020,” tutur Hankam. (ric)



Share:
Komentar

Berita Terkini