10 Hektar Lahan di Bukit Sasayaban Terbakar Semalam

Editor: Admin author photo

Foto: Kebakaran Hutan di Bukit Sasayaban dekat dengan pemukiman warga, nampak dari atas Bukit

MINSEL- Kebakaran Lahan dan Hutan terjadi di Bukit Sasayaban, Kelurahan Buyungon dan Uwuran II, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minsel.

Kebakaran ini dekat dengan pemukiman warga, hanya sekitar 50 Meter dari pemukiman warga. api berada didua titik berbeda, satu titik api berada di kelurahan uwuran II, satu titiknya lagi di kelurahan Buyungon.

Kasat Salt Pp dan Damkar Pemkab Minsel Henri Palit mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WITA, Rabu (22/01/2020) Tadi Malam.

"Kebakaran Hutan ini terjadi pukul 18.30 Wita, Kami dari pihak pemadam kebakaran sedikit mendapat kesulitan, lantaran kobaran api sangat besar dan jarak mobil pemadam tak bisa langsung ke titik api. maka untuk memadamkan api, kami harus menaiki bukit sasayaban," Jelasnya.

Foto: Lokasi Api yang kurang lebih hanya 30 Meter dari rumah warga


Api sangat dekat dengan pemukiman warga Kelurahan Uwuran II, Sejauh ini info yang diterima dilokasi bahwa Kebakaran Lahan mencapai sekitar 10 Hektar.

"Kami sudah memberikan himbauan kepada warga yang berada dekat dengan lokasi kebakaran agar waspada. sejauh ini tak ada korban jiwa," Tambahnya.

Dia mengakui, petugas tim gabungan Damkar, Salt pp bersama dengan aparat TNI-POLRI sempat kewalahan memadamkan api, hal itu di sebabkan karena kencangnya tiupan angin yang menambah cepat api merambat  ke lahan lainnya.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 10 hektar lahan itu. Hingga mendekati pukul 20.00 Wita, api belum bisa sepenuhnya dipadamkam hingga para petugas terus berjibaku melakukan pemadaman," ungkapnya. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini